Kerendahan Hati Jadi Kunci Sukses Lazio Gulung Dortmund

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:03 WIB
loading...
Kerendahan Hati Jadi Kunci Sukses Lazio Gulung Dortmund
Kerendahan hati dan pengorbanan di lapangan jadi kunci sukses Lazio menggulung Dortmund. Foto : Reuters
A A A
ROMA - Lazio berhasil menggulung Borussia Dortmund di laga perdana Liga Champions . Kerendahan hati dan pengorbanan para pemain ternyata jadi kunci pasukan Simone Inzaghi pada pertandingan di Stadio Olimpico, Roma, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Pada laga tersebut gol Lazio dicetak Ciro Immobile dan Jean-Daniel Akpa-Akpro serta gol bunuh diri Marwin Hitz. Sedangkan gol Dortmund dicetak Erling Braut Haaland . (Baca juga : Hasil Pertandingan Liga Champions, Selasa-Rabu (20/21-10-2020 )

"Saya menyukai kerendahan hati yang kami hadapi saat menghadapi lawan yang benar-benar kuat, karena dari lini tengah mereka memiliki pemain luar biasa dengan potensi besar,"kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia. (Baca juga : Kemenangan Man United di Kandang PSG Terasa Hambar )

"Kami memainkan permainan pengorbanan kolektif yang hebat dan kemudian melukai mereka ketika kami memiliki peluang. Kami membutuhkan kerendahan hati, untuk memulihkan beberapa pemain yang absen minggu lalu dan sayangnya itu terjadi beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir," ungkapnya. (Baca juga : Brace Morata Pastikan Juventus Padamkan Dynamo )

Sukses Lazio itu jelas sangat direspon, pasalnya di Serie A pekan lalu mereka kalah 0-3 dari Sampdoria. "Setidaknya kami mendapat pelajaran penting dari kekalahan tersebut. Tucu Correa dan Immobile bekerja sangat keras untuk tim dan memungkinkan kami untuk mempertahankan posisi kami, jadi tak terelakkan mereka akan sedikit lelah saat finis, karena mereka luar biasa dan tidak pernah berhenti berlari," beber Inzaghi. (Baca juga : PSG Takluk dari Man United, Thomas Tuchel : Ini Kekalahan Terburuk )

"Luiz Felipe adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan saya memulainya dalam debut Liga Champions melawan Erling Haaland dan Jadon Sancho, meskipun faktanya dia hanya menjalani satu sesi latihan. Dia mengalami keseleo pergelangan kaki yang parah dalam pertandingan persahabatan pramusim dan absen selama 37 hari."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)