Gulung Ferencvaros, Ronald Koeman : Barcelona Telah Berubah

Rabu, 21 Oktober 2020 - 11:02 WIB
loading...
Gulung Ferencvaros, Ronald Koeman : Barcelona Telah Berubah
Permainan Barcelona telah berubah. Koeman kini lebih banyak mengandalkan pemain muda. Foto : Reuters
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman menegaskan Barcelona telah berubah menyusul kemenangan besar atas Ferencvaros . Sukses di laga perdana Liga Champions menyiratkan kalau Barca punya masa depan yang cerah.

Lionel Messi , Ansu Fati , Philippe Coutinho , Pedri dan Ousmane Dembele semuanya mencetak gol pada pertandingan di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Sayangnya, Barca harus kehilangan Gerard Pique yang terkena kartu merah. ( )

Kemenangan besar ini setidaknya memberikan momen indah menyusul hasil buruk musim 2019/20. Mereka gagal mempertahankan gelar La Liga setelah kalah bersaing dengan Real Madrid . Sementara di Liga Champions, Blaugrana dihancurkan Bayern Muenchen di perempat final dengan skor telak 2-8. (Baca juga : Sumbang Gol Barcelona, Ansu Fati Ngaku Perlu Belajar dari Messi )

Koeman yang baru melakoni Liga Champions musim ini seolah mendapatkan energi berkat kemenangan ini. "Kami bermain berbeda," kata Koeman kepada wartawan setelah Barca menjadi tim pertama yang memiliki dua pencetak gol berusia 17 tahun ke bawah dalam satu pertandingan Liga Champions berkat aksi Fati dan Pedri dilansir Marca. (Baca juga : Hasil Pertandingan Liga Champions, Selasa-Rabu (20/21-10-2020 )

"Kami telah membuat perubahan pada tim. Kami telah membuat perubahan pada skuad. Kami telah memilih orang-orang muda, jadi kami tidak bisa berharap lebih dari tim ini sekarang," paparnya. (Baca juga : Kemenangan Man United di Kandang PSG Terasa Hambar )

"Kami bagus, tim ini akan memiliki masa depan yang bagus, tetapi harus meningkat. Bermain dengan pemain muda, taktik berbeda." (Baca juga : PSG Takluk dari Man United, Thomas Tuchel : Ini Kekalahan Terburuk )

"Kami akan meningkat. Kami tidak bisa menuntutnya dalam dua atau tiga pekan, tetapi Anda akan melihat bahwa tim akan segera bermain lebih baik, akan lebih nyaman, tetapi kami butuh waktu."

Antoine Griezmann adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan di Camp Nou, di mana Koeman memilih untuk menggunakan Pedri dan Dembele dari bangku cadangan setelah Trincao menjadi starter bersama Messi dan Fati. Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 16 musim Liga Champions berturut-turut setelah penalti pada menit ke-27 membuka skor untuk Barcelona. Fati menggandakan keunggulan dengan tendangan voli saat ia menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol Liga Champions sebelum merayakan ulang tahunnya yang ke-18.

Tentang absennya Griezmann, Koeman mengatakan semuanya tak lepas dari kepentingan taktik permainan. "Kami mencari sebelas pemain terbaik untuk setiap pertandingan, hari ini kami memilih Trincao bermain melebar, dan kemudian Ousmane (Dembele) untuk memiliki kedalaman di sayap," jelasnya.

"Mari kita lihat akhir pekan dan ini akan menjadi pertandingan lain. Tugas saya adalah mempersiapkan tim dan memiliki skuad terbaik untuk setiap momen."
https://sports.sindonews.com/read/202912/11/psg-takluk-dari-man-united-thomas-tuchel-ini-kekalahan-terburuk-1603239005
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4873 seconds (0.1#10.140)