Sumbang Gol Barcelona, Ansu Fati Ngaku Perlu Belajar dari Messi

Rabu, 21 Oktober 2020 - 07:33 WIB
loading...
Sumbang Gol Barcelona, Ansu Fati Ngaku Perlu Belajar dari Messi
Ansu Fati mengaku masih perlu banyak belajar Lionel Messi usai menyumbangkan gol Barcelona ketika membantai Ferencvaros di laga pembuka Liga Champions. Foto : Livescore
A A A
BARCELONA - Ansu Fati mengaku perlu belajar dari Lionel Messi setelah menyumbangkan Barcelona di laga pembuka Liga Champions . Barca sukses mengawali kampanye musim ini dengan gemilang setelah menggilas Ferencvaros 5-1 di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB.

Messi berhasil membuka keran gol Blaugrana lewat titik putih. Ini pun menjadi rekor baru La Pulga setelah sukses mencetak gol dalam 16 musim Liga Champions secara beruntun. (Baca juga : Pembantaian Barcelona atas Ferencvaros, Tandai Rekor Gol Terbaru Messi )

Fati sukses menggandakan keunggulan dengan tendangan voli. Capaian Fati ini terbilang rekor mengingat ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol di kompetisi kasta tertinggi Eropa sebelum merayakan ulang tahunnya yang ke-18. (Baca juga : Barcelona vs Ferencvaros, Koeman : Messi Butuh Gol di Liga Champions )

"Messi tetaplah Messi. Dia bisa mencetak gol dalam aksi apa pun," kata Fati kepada Movistar usai pertandingan. (Baca juga : Ansu Fati, Haaland, Messi, Liverpool Tercatat dalam Guinness Book of World Records Terbaru )

"Kami sangat senang memiliki dia di sini bersama kami dan saya terus belajar darinya. Kami mulai dengan kemenangan yang bagus. Kami harus terus seperti itu," tambah Fati.

"Itu (golnya) berkat semua rekan satu tim saya. Mereka membuat segalanya menjadi mudah bagi saya. Ini umpan fantastis dari Frenkie (De Jong) dan saya hanya harus mendorong bola," ucapnya.

Philippe Coutinho , Pedri dan Ousmane Dembele juga mencetak gol untuk Barca. Sayangnya mereka harus kehilangan Gerard Pique yang diganjar kartu merah di menit ke-68. (Baca juga : PSG Takluk dari Man United, Thomas Tuchel : Ini Kekalahan Terburuk )

Barca adalah tim pertama yang memiliki dua pencetak gol berusia 17 tahun ke bawah dalam satu pertandingan Liga Champions berkat Fati dan Pedri. "Itu bagus untuk tim, itu artinya kami bagus," jawab Fati.

"Semakin kompetitif di antara kami, semakin baik. Kami semua tampil lebih baik."

Barca sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan El Clasico akhir pekan ini melawan rival sengit dan juara bertahan LaLiga Real Madrid . Los Blancos yang memiliki satu pertandingan di tangan, berada di urutan ketiga dan satu poin di belakang Real Sociedad. Sementara Barca terpaut empat poin, hanya memainkan empat pertandingan.

"Saya mendekatinya dengan semangat maksimal. Ini Clasico, saya selalu bermimpi untuk bersaing di dalamnya," pungkas Fati.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)