Meski Kesal Tanpa van Dijk, Klopp Yakin Liverpool Bisa Atasi Ajax

Rabu, 21 Oktober 2020 - 15:01 WIB
loading...
Meski Kesal Tanpa van Dijk, Klopp Yakin Liverpool Bisa Atasi Ajax
Juergen Klopp tetap yakin Liverpool bisa mengatasi Ajax di laga perdana Liga Champions meski tak akan diperkuat Virgil van Dijk. Foto : Reuters
A A A
AMSTERDAM - Juergen Klopp tak bisa menutupi kekesalannya terkait cederanya Virgil van Dijk . Meski begitu, Klopp masih punya keyakinan kalau timnya, Liverpool bisa mengatasi Ajax Amsterdam di laga perdana Liga Champions .

Jelang pertandingan tandang di Johan Cruijff Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, Liverpool memang dipusingkan dengan kondisi van Dijk yang mengalami cedera setelah ditekel kiper Everton Jordan Pickford di Derby Merseyside . Klopp sempat berang karena tindakan Pickford tak terkena sanksi FA. (Baca juga : Kekhawatiran Terbesar Liverpool adalah Van Dijk )

Namun Klopp tak mau memperpanjang kondisi yang sudah terjadi. Fokusnya sekarang ini bagaimana membawa pulang tiga angka dari kandang Ajax. "Mengapa saya harus berpikir pemain tidak bisa menghadapi situasi ini?" kata Klopp dikutip Reuters, Rabu (21/10/2020). (Baca juga : Bisa Apa Liverpool Tanpa Alisson dan van Dijk )

"Jelas kalian semua mengira kami akan berjuang, kami harus membuktikan bahwa kalian salah ketika saya tidak tertarik dengan itu. Saya hanya tertarik pada yang terbaik untuk Liverpool. Kami mencobanya sekarang. Beberapa pekan mendatang akan menenangkan Anda semua." (Baca juga : Van Dijk Cedera, Carragher Sarankan Liverpool Belanja Pemain di Januari )

Selain van Dijk, Klopp kemungkinan juga tak akan diperkuat Joel Matip dan Thiago Alcantara . Kedua pemain ini sudah melewatkan latihan jelang pertandingan.

"Ya, kami di sini tanpa van Dijk dan Matip. Namun kami akan tetap mencobanya. Tiga pekan lalu mereka bilang kami akan kabur begitu saja, sekarang kami tidak memperebutkan apa pun," tambah Klopp.

Ditanya tentang tekel liar dari Pickford yang mencederai van Dijk, Klopp masih jelas marah karena Pickford lolos dari hukuman. "Saya di sini untuk pertandingan Liga Champions tetapi Anda menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini. Dan sekarang semua orang akan menilai kami," kata Klopp.

"Kami tidak melakukan kesalahan apa pun dalam permainan tetapi kami tetap yang menderita. Rasanya tidak benar, itu tidak mudah. Kami menerima cedera tetapi harus dalam tantangan normal."

"Kami masih agak sensitif dengan situasi itu, itulah sebabnya kami memiliki suasana hati yang berbeda dengan Anda. Kami tahu sejak kemarin bek tengah terbaik di dunia tidak bersama kami."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)