Ini Dia Lima Wakil Eropa di Piala Dunia U-20

loading...
Ini Dia Lima Wakil Eropa di Piala Dunia U-20
Ini Dia Lima Wakil Eropa di Piala Dunia U-20

JAKARTA - Komite Eksekutif Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memutuskan meniadakan Piala Eropa U-19 2019/2020 yang sedianya akan digelar di Irlandia Utara pada Maret 2021 mendatang. Langkah itu diambil mengingat pandemi Covid-19 di yang belum memperlihatkan tanda melandai sehingga akan menyulitkan perjalanan negara peserta ke Irlandia Utara.

Pembatalan tersebut berimbas pada daftar tim Eropa yang akan berlaga di Piala Dunia U-20, 20 Mei sampai 11 Juni 2021 mendatang di Jakarta. Sebab, hasil Piala Eropa U-19 sekaligus menjadi kualifikasi untuk Piala Dunia U-20."Karena situasi epidemiologis yang belum terselesaikan saat ini di Eropa dan mengakibatkan kesulitan perjalanan," tulis UEFA dalam keterangan mereka di situs resmi.

Sebagai ganti, UEFA memutuskan lima wakil Eropa di Piala Dunia U-20 diberikan kepada tim yang menempati posisi lima besar berdasarkan peringkat koefisien putaran kualifikasi UEFA musim 2019. Berarti tiket akan diberiikan kepada Inggris, Prancis, Italia, Belanda dan Portugal. Ini artinya, 24 negara peserta yang akan direncanakan ambil bagian di Jakarta, enam di antaranya sudah diketahui. Selain lima wakil UEFA, tentu saja Indonesiasebagai tuan rumah.

Baca: Eksperimen Shin Tae-yong, Datangkan Dua Wajah Baru di Timnas U-19



Rencananya, 24 negara tersebut akan diambil dari enam konfedarasi, yaitu AFC sebanyak empat tim ditambah tuan rumah, Conmebol (4), CAF (4), CONCACAF (4), UEFA (5), OFC (2). Nantinya, mereka akan bertanding di enam stadion yang sudah disiapkan untuk pertandingan, dan empat lapangan latihan.Ini artinya, juara bertahan Piala Dunia U-20 tahun lalu Ukraina tidak akan ambil bagian. Pada Piala Dunia U-20 2019, Ukraina menjadi juara setelah mengalahkan Korea Selatan di partai final dengan skor 2-1.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top