Antonio Conte Melunak Usai Inter Ditahan Monchengladbach

loading...
Antonio Conte Melunak Usai Inter Ditahan Monchengladbach
Antonio Conte melunak dan tak akan marah pada anak asuhnya setelah Inter diimbangi Monchengladbach. Foto : Reuters
MILAN - Bos Inter Milan Antonio Conte bersikap melunak pada pemainnya setelah ditahan Borussia Monchengladbach di laga pertama Liga Champions. Hasil 2-2sangat tidak diharapkan mengingat ini adalah laga kandang.

Pada pertandingan di Giuseppe Meazza, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, Inter harus tertinggal dan beruntung Romelu Lukaku menjadi pahlawan. Gol telatnya membuat kedudukan imbang 2-2.

Di laga itu, Inter tampaknya sedang menuju kemenangan berkat gol pertama Lukaku tak lama setelah jeda. Sialnya Monchengladbach bisa menyamakan kedudukan berkat penalti Ramy Bensebaini dan tendangan telat dari Jonas Hofmann. Lewat Lukaku pula Inter keluar dari kekalahan. (Baca juga : Antonio Conte Anggap Real Madrid Ancaman Serius)

Usai pertandingan, Conte mengatakan tak ingin menyalahkan pemain dan tak ingin bersikap keras apalagi mereka harus kehilangan Achraf Hakimi karena positif terinfeksi Covid-19. "Kami harus berkonsentrasi untuk melakukan yang terbaik di lapangan," kata Conte kepada Sky Sport Italia. (Baca juga : Hasil Lengkap Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Kamis (22/10/2020) WIB)

"Hanya itu yang harus kami lakukan. Tidak mudah hari ini untuk menerima berita pada jam 5 sore bahwa Hakimi positif. Sampai pagi ini, dia berlatih dengan kami. Dia dimaksudkan untuk memulai, jadi kami mempersiapkan semua situasi taktis."

"Saya mengatakan kepada para pemain untuk menghadapi setiap situasi dengan kepala tegak. Itu tidak mudah secara psikologis, tetapi para pemain menunjukkan bahwa mereka adalah pria yang baik dan juga pemain yang bagus. Malam ini kami bermain bagus melawan tim dengan banyak potensi yang memiliki kualitas teknik dan fisik," terang Conte.



"Saya tidak ingat penyelamatan Samir Handanovic, sedangkan kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan. Saya tidak punya alasan untuk mencela para pemain. Tak pelak, kami dapat meningkatkan dalam beberapa situasi di mana ada kesalahan dan kami harus bekerja untuk menguranginya," bebernya.

Sementara itu Lukaku yang baru saja menambah perbendarahan golnya di pentas Eropa tidak begitu puas. "Ini bukan hasil yang bagus menurut saya, karena kami bisa lebih baik lagi," ujarnya.

"Kami harus terus bekerja dan menjadi lebih kuat secara mental karena ini bukan momen yang mudah bagi kami dan kami harus tetap percaya pada kualitas kami. Sekarang kami harus lebih kuat, di atas segalanya secara mental, dan tampil lebih baik di pertahanan, karena kami kebobolan dua gol karena kesalahan kami," ungkapnya.



"Kami membuat begitu banyak kesalahan dan menyia-nyiakan peluang di lini depan, jadi jika kami tidak memanfaatkannya, kami juga akan melakukannya," pungkasnya.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top