Muenchen Seperti Jadi Kutukan Suarez dan Tim

Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:02 WIB
loading...
Muenchen Seperti Jadi Kutukan Suarez dan Tim
Luis Suarez membawa bola saat pertandingan melawan Bayern Muenchen. /foto/atletiodemadrid.com
A A A

MUNICH - Melihat Atletico Madrid kebobolan empat gol di ajang Liga Champions bisa jadi adalah pemandangan langka. Pasukan Diego Simeone dikenal memiliki pertahanan yang sangat baik. Secara taktik, mereka juga sering bertahan melawan tim dengan karakter menyerang, untuk kemudian mencuri kesempatan membuat gol dengan serangan balik.

Tapi empat gol yang berhasil disarangkan Bayern Muenchen pada laga perdana Grup A Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (22/10) memperlihatkan sebaliknya. Pertahanan Atletico terlihat rapuh dan mudah dieksploitasi oleh tim juara bertahan Liga Champions tersebut. Muenchen menguasai jalannya pertandingan dengan 58% dan melakukan 16 kali tembakan dengan tujuh diantaranya mengharah ke gawang, dan empat berhasil di blok. ( )

Menariknya, kekalahan besar itu justru terjadi saat Suarez berada di kubu Los Rojiblancos. Inilah yang memunculkan dugaan, jangan-jangan Suarez membawa "kutukan" kepada tim yang dibela saat melawan Muenchen. Sebab, menurut catatan, sebelum bersama Atletico, pemain asal Uruguay itu sudah tiga kali bertemu dengan juara Bundesliga tersebut di ajang Liga Champions. Dari tiga pertemuan semuanya bersama Barcelona, Suarez hanya mendapatkansatu kemenangandengan dua kekalahan. Sedangkan dalam empat pertemuan dia hanya berhasil membuat satu gol serta dua assist.

Padahal, dari empat pertemuan melawan Bayern, ada 15 gol bersarang ke gawang tim yang dibela Suarez. Dimulai saat memperkuat Barcelona di semifinal 2014/2015. Dalam pertandingan dua leg, ada delapan gol tercipta. Rinciannya, kemenangan 3-0 pada leg pertama, dan kalah 2-3 di pertemuan kedua. Pertemuan lain terjadi di semifinal Liga Champions musim lalu yang tak akan pernah dilupakan dalam buku sejarahkarenaBarca menyerah 2-8. pada pertandingan tersebut.

Meski, saat itu untuk kali pertama kalinya,Suarez berhasil menjebol gawangManuel Neuer. Karena itukekalahan 0-4 Atletico seperti mempertegas Muenchen adalah mimpi buruk untuk Suarez dan tim yang dibelanya. Dini hari tadi, Suarez bermain selama75 menit danhanya berhasil melakukan satu tembakan yang sayangnya hanya membentur mistar gawang. "Kami memiliki dua atau tiga peluang di babak pertama dan dua atau tiga peluang di babak kedua," kata Simeone dikutip situs resmi klub.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5110 seconds (0.1#10.140)