Guardiola Harap City Bisa Rayu Eric Garcia untuk Bertahan

loading...
Guardiola Harap City Bisa Rayu Eric Garcia untuk Bertahan
Eric Garcia diharapkan bisa bertahan di Manchester City. Foto : Livescore
MANCHESTER - Pep Guardiolaoptimistis Manchester City bisa merayu Eric Garciauntuk memperpanjang kontraknya. Sebelumnya Garcia dikabarkan ingin hengkang dan mencari klub baru.

Kontrak bek asal Spanyol akan berakhir pada Juni 2021 tahun depan. Tapi sejak Agustus lalu, Garcia dikabarkan tak mau memperpanjang kontrak dengan The Citizens.

Konon Garcia akan kembali ke Barcelona, tempat di mana ia mengasah kemampuan sepak bolanya sejak kecil. Bahkan nama Garcia sudah mencuat dalam bursa transfer lalu. (Baca juga : Barcelona Gagal Rekrut Eric Garcia dan Depay, Ini Penyebabnya)

Tapi Garcia terpilih untuk memulai bermain bersama City ketika menang 3-1 atas Porto di Liga Champions bersama Ruben Dias. Ia sengaja dimasukan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Aymeric Laporte dan Nathan Ake yang mengalami cedera. (Baca juga : Man City Berhasil Jaga Kesucian Etihad)

Guardiola sendiri mengaku senang melihat penampilan Garcia di laga tersebut. "Saya sangat senang. Saya tahu dia ingin pergi tapi dia akan bertahan dan mungkin kami bisa merayunya tahun ini untuk memperpanjang kontrak dengan kami," kata Guardiola dilansir Sky Sports. (Baca juga : Sempat Terkapar 10 Menit, Begini Kondisi Cedera Eric Garcia)

"Dia pemain yang sangat stabil dalam banyak hal dan kami sangat bahagia," sambungnya.

Garcia membuat lima sapuan, satu intersepsi dan memperoleh penguasaan bola empat kali untuk City dalam kemenangan Grup C mereka atas Porto. Sementara untuk operan, Garcia bisa melakukannya sampai 108 dan 101 di antaranya diselesaikan dengan tingkat umpannya mencapai 93,5 persen. Garcia memiliki total 116 sentuhan bola, serta memperebutkan tiga duel dan dua duel udara.

(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top