El Clasico Pertama di Tengah Wabah

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 02:02 WIB
loading...
A A A
Dimanapun lokasinya di dunia, pertandingan ini diperkirakan akan ditonton oleh 650 juta penggemar di seluruh dunia. Grafis pertandingan baru dan statistik yang didukung dengan teknologi Artificial Intelligence dan Augmented Reality kini memberikan penggemar pengalaman menonton yang berbeda dibanding sebelumnya, dan menjadi perintis dalam teknologi keramaian dan audio virtual yang mendukung aksi di lapangan, meskipun para penggemar belum dapat kembali hadir di stadion LaLiga.

Dengan 14 stadion LaLiga Santander yang dilengkapi dengan kamera dan drone dari udara dan kini dapat menangkap berbagai sudut pandangan baru dan eksklusif, aksi-aksi pertandingan tidak pernah terlihat sebagus ini dalam layar. Di Indonesia, El Clásico akan disiarkan oleh beIN SPORTS, partner resmi siaran LaLiga.

22 kanal media sosial internasional LaLiga mengunggah berbagai konten menarik satu pekan sebelum pertandingan, serta siaran langsung pra-pertandingan dua jam sebelum kick-off bagi lebih dari 120 juta pengikut di seluruh dunia. Sebuah Zona Penggemar daring akan dibentuk untuk memberikan penggemar kesempatan memenangkan baju replika dari klub kesayangan mereka, selain itu sebuah mobile game baru, Score Words Laliga, akan diluncurkan untuk menawarkan tantangan menarik dan permainan daring. Secara singkat, layar ponsel para penggemar akan tetap sibuk dan menarik seperti biasanya.

Bintang-bintang El Clásico
El Clasico Pertama di Tengah Wabah

Seperti biasanya, pemain-pemain terbaik di dunia sepak bola akan beraksi dalam pertandingan ini. Bintang-bintang El Clásico seperti Lionel Messi dan Sergio Ramos, akan kembali berhadapan musim ini, ditambah dengan bintang-bintang lainnya seperti Luka Modrić, Gerard Piqué, Karim Benzema, Frenkie de Jong, dan Thibaut Courtois.

Wajah-wajah baru di kedua tim juga menarik untuk dibahas menjelang El Clásico di musim ke-90 ini. Pelatih asal Belanda dan mantan legenda Barça, Ronald Koeman, kembali ke Camp Nou sebagai pelatih untuk membangun kembali dinasti Barcelona di dunia, dan telah mendatangkan beberapa pemain untuk memperkuat timnya, termasuk Sergiño Dest – pemain Amerika Serikat pertama yang membela Barcelona di LaLiga – Trincão, dan Miralem Pjanić. Sementara itu, Zinedine Zidane – seperti Koeman, ia adalah salah satu pemain paling ikonik dalam sejarah Real Madrid dan El Clásico – mengasuh tim yang sama seperti tim yang ia bawa menjadi juara musim lalu.

Jangan lupakan pula bahwa El Clásico musim ini akan dipenuhi oleh talenta-talenta muda dibawah 21 tahun, seperti Ansu Fati – pencetak gol termuda dalam sejarah Barcelona – Dest yang telah disebutkan diatas, dan di Real Madrid dengan bintang muda asal Norwegia, Martin Ødegaard, dan juga Vinícius Jr, sehingga El Clásico kali ini siap mencetak sejarah baru bagi kedua tim.

Segalanya dapat terjadi di El Clásico, dan pemain-pemain terbaik di dunia siap memberikan pengalaman terbaik untuk para penggemar.
(bbk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)