Risiko Pilih El Clasico

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 11:35 WIB
loading...
A A A
Secara terbuka Zidane mengakui Madrid tampil di bawah standar terbaiknya di babak pertama atas Shakhtar. Dia bertanggung jawab karena memiliki kewenangan penuh atas tidak berjalan baiknya strategi permainan di lapangan.

“Saya senang untuk para pemain yang bereaksi dan berubah di babak kedua karena mereka tidak pantas mendapatkan hal-hal seperti itu. Itu adalah pertandingan yang buruk, malam yang buruk. Saya pelatihnya, saya orang yang perlu menemukan solusi dan saya tidak menemukannya,” kata Zidane seperti dilansir Marca.

Kendati demikian Zidane yakin kekalahan itu tidak memberikan pengaruh berarti karena fase Grup Liga Champions masih panjang sehingga peluang untuk lolos ke fase knockout sangat terbuka. Zidane mengindikasikan Madrid akan tampil lebih baik saat bertandang ke Camp Nou, markas Barca, di pentas El Clasico, Sabtu (24/10). (Baca juga: Pandemi Covid-19 Momentum Indonesia untuk Mandiri)

“Liga Champions baru saja dimulai dan kami tidak akan menyerah. Saya tidak menanggapi apa yang orang katakan, kami fokus pada pekerjaan kami. Kami akan muncul pada hari Sabtu dan bermain melawan Barca. Yang terpenting bagi kami saat ini adalah tetap tenang," tegas Zidane.

Di kubu lawan, Shakhtar adalah tim Ukraina pertama yang menang atas Madrid di Liga Champions sejak Maret 1999 (Dynamo Kiev menang 2-0). Uniknya, kemenangan Dynamo diraih sebelum dua pencetak gol Shakhtar ke gawang Madrid lahir (Manor Solomon pada Juli 1999 dan Tete pada Februari 2000). (Lihat videonya: Pemerintah Berencana Menyiapkan Materi Khutbah Jumat)

Kemenangan di Etadio de Stefano memperpanjang tren positif Shakhtar yang belum terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir semua kompetisi (6 kali menang, 6 kali imbang). "Ini hasil yang bagus bagi kami. Kami tahu kesulitan apa yang bisa kami harapkan dari Madrid dan strategi kami berjalan baik," sebut pelatih Shakhtar Luis Casto. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)