Korban Jadwal Padat, Sejumlah Pemain Eropa Terkapar karena Cedera

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 12:35 WIB
loading...
A A A
Dari Italia, kapten Juventus Giorgio Chiellini terlihat tertatih-tatih saat ditarik keluar pada menit ke-19 saat La Vecchia Signora menang 2-0 atas Dinamo Kiev di pertandingan Grup G, Liga Champions, Selasa (20/10). Ada kekhawatiran Chiellini mungkin mengalami cedera hamstring atau mengalami cedera paha. Namun, dari hasil tes, ada masalah otot. Jadi, cederanya tidak serius. Kondisi Chiellini akan dievaluasi dan diperkirakan absen selama 7-10 hari.

Permasalahan cedera yang dialami beberapa pemain menjadi bukti bahwa kompetisi Eropa pada tahun ini memang begitu berat. Dari sisi persiapan, bisa dibilang tidak ideal karena sebelum memasuki musim baru tidak ada pramusim lantaran pandemi Covid-19.

Akibatnya, seusai liburan singkat akhir musim 2019/20, para pemain kesulitan menemukan ritme terbaiknya. Tenaga mereka semakin terkuras karena di tengah kompetisi, UEFA melangsungkan agenda internasional, Nations League. Hal itu terang-terangan mendapatkan kecaman, salah satunya dari pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, yang geram pemain pilarnya dipanggil membela tim nasional. (Lihat videonya: Pemerintah Berencana Menyiapkan Materi Khutbah Jumat)

Konsekuensi dari terkurasnya stamina membuat imunitas para pemain menurun dan berujung positif Covid-19. Hal itu sempat dialami beberapa punggawa Inter Milan, Alessandro Bastoni dan Radja Nainggolan, serta penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Ketiganya kini telah pulih.

Selain Bastoni dan Nainggolan, ada empat pemain lainnya yang masih menjalani perawatan, yakni Roberto Gagliardini, Ionut Radu, Milan Skriniar, Ashley Young, dan Achraf Hakimi. Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo (CR7), juga didiagnosis positif Covid-19 saat menjalani tugas bersama tim nasional Portugal, jelang pertandingan Nations League melawan Swedia (15/10/2020). (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)