Duel Messi vs Ronaldo Bakal Ditonton Langsung 5 Ribu Suporter

loading...
Duel Messi vs Ronaldo Bakal Ditonton Langsung 5 Ribu Suporter
Duel Messi vs Ronaldo bakal ditonton langsung 5 ribu penonton di leg kedua Barcelona kontra Juventus di Liga Champions. Foto : AS
BARCELONA - Duel antara Lionel Messiversus Cristiano Ronaldo dilaporkan bisa disaksikan secara langsung 5 ribu suporter. Pertemuan kedua bintang dunia itu akan terjadi saat Barcelonamenjamu Juventus di matchday keenam Liga Champions pada 9 Desember mendatang.

Menurut laporan EFE, Jumat (23/10/2020) 5 ribu penonton akan diizinkan masuk ke stadion untuk menonton pertandingan asalkan protokol kesehatan dan keselamatan yang diusulkan oleh klub disetujui oleh Pemerintah Catalunya (Generalitat de Catalunya). Keputusan untuk mengizinkan penggemar masuk ke Camp Nou akan menjadi langkah penting di tengah pandemi virus korona yang memaksa klub untuk menutup stadion mereka untuk umum sejak Maret. (Baca juga : Jejak Prestasi Lionel Messi di El Clasico)

Final Piala Super UEFA antara Bayern Muenchen dan Sevillapada akhir September disaksikan oleh 15.000 penggemar di Stadion Puskas, Budapest. Tapi semua pertandingan Liga Champions, Liga Europa, dan liga domestik terus dimainkan secara tertutup. (Baca juga : Lionel Messi Mulai Bosan Cetak Gol)

"Untuk pertandingan melawan Juventus, kecuali jika situasi epidemiologis menjadi lebih buruk, saya akan mengatakan bahwa protokol mungkin sudah siap sehingga Barcelona dapat memiliki penonton (di Camp Nou)," papar Sekretaris Jenderal Olahraga Generalitat de Catalunya Gerard Figueras dalam sebuah pernyataan.

Leg pertama di mana Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah pada 29 Oktober dipastikan dalam suasana tertutup. Namun, Ronaldo diragukan bisa berlaga karena untuk kali kedua ia dinyatakan positifCovid-19. Tapi potensi reuni pasangan ini di leg kedua akan dilihat sebagai momen yang ideal dan bertepatan dengan kembalinya penggemar ke Camp Nou setelah absen selama sembilan bulan. (Baca juga : OMG! Cristiano Ronaldo Kembali Positif Covid-19)

Figueras menunjukkan bahwa protokol mengizinkan penonton masuk ke Camp Nou hanya dapat diterapkan pada kompetisi internasional seperti Liga Champions dan tidak pada pertandingan Liga. Pasalnya protokol pada pertandingan liga domestik masih diatur oleh pemerintah pusat Spanyol di Madrid. "Saat ini belum diperkirakan akan ada keinginan untuk mengubah kriteria pada pertandingan LaLiga," katanya.

Jika hadirnya penonton di Camp Nou nantinya dianggap berhasil dan tidak menjadi kluster baru Covid-19, sangat mungkin ke depannya stadion akan menerima pendukung. "Barça menetapkan skala penonton (1.000, 3.000, 5.000, dan 10.0000) dan kami menyarankan agar mereka melihatnya berdasarkan game-by-game. Kami akan mulai dengan nomor awal yang tidak harus menjadi 1.000, bisa jadi 3.000 atau 5.000 penonton," jelas Figueras.

(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top