Umbar Unek-unek, Pique Buka Rahasia Situasi Messi di Barca

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 22:05 WIB
loading...
Umbar Unek-unek, Pique Buka Rahasia Situasi Messi di Barca
Gerard Pique memecah kebisuannya dan membahas banyak masalah kontroversial di Barca.
A A A
BARCELONA - Gerard Pique akhirnya memecah kebisuannya dan membahas banyak masalah kontroversial yang mengguncang Barcelona dalam beberapa bulan terakhir. Bek tengah veteran yang kini memasuki musim ke-13nya di Barcelona bicara soal Lionel Messi yang ingin meninggalkan Camp Nou akhir musim lalu.

Kritik Pique datang jelang El Clasico pertama melawan Real Madrid musim ini atau dua hari setelah mantan bek Manchester United berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun baru di Barcelona (

Presiden klub Josep Bartomeu menjadi sasaran kritik Messi, yang akhirnya bertahan di Camp Nou. Namun hubungan antara keduanya tampaknya tidak dapat diperbaiki, sesuatu yang membuat Pique tercengang.

“Saya bertanya pada diri sendiri, bagaimana mungkin pemain terbaik yang pernah memainkan permainan, yang cukup beruntung untuk kita nikmati, suatu hari terbangun dan mengirim Burofax (surat pengiriman yang direkam) karena dia merasa seperti tidak ada mendengarkan?" kata Pique kepada koran La Vanguardia.( ).

“Itu terlalu konfrontatif. Apa yang sedang terjadi? Messi pantas mendapatkan segalanya; stadion baru harus dinamai menurut namanya terlebih dahulu dan kemudian sponsor. Kita harus menjaga tokoh kita, tidak meremehkannya. Itu benar-benar memengaruhi saya."

"Mengenai Messi, jika saya adalah presiden klub, saya akan melakukan hal yang berbeda," ujar Pique. "Saya akan meminta Messi bertahan. Saya tidak banyak berurusan dengannya selama waktu itu karena saya pikir itu keputusan yang sangat pribadi." (Baca jugae: Penghancur Madrid Ternyata Impikan Gabung Barcelona).

Bek itu juga membahas laporan media bahwa Bartomeu tahu klub tersebut menyewa agensi media sosial untuk mengkritik para pemain awal tahun ini. Namun, Bartomeu membantah tuduhan tersebut.

“Saya, sebagai pemain Barca , melihat bahwa klub saya telah mengeluarkan uang, uang yang sekarang mereka minta kepada kami (dalam pengurangan gaji), untuk mengkritik kami. Saya tidak berbicara tentang mengkritik orang-orang di luar klub, tetapi para pemain saat ini. Itu mengerikan."

"Saya meminta (Bartomeu) penjelasan dan dia berkata 'Gerard, saya tidak tahu tentang itu', dan saya percaya padanya. Tetapi kemudian Anda melihat bahwa orang yang bertanggung jawab untuk melakukan ini masih bekerja di klub. Itu sangat menyakitkan bagi saya. Dan saya mengatakan itu di sini karena saya sudah mengatakannya kepada presiden juga."

Para pemain Barcelona menentang klub karena Bartomeu mencoba memaksakan pemotongan gaji kepada mereka, yang menurut Pique tidak harus dikenakan pada mereka. "Sebagai kapten klub, saya membela kepentingan tim," ujarnya.

"Ruang ganti bersatu, tetapi orang-orang mengatakan sebaliknya. Mereka melakukan pemotongan gaji ketika para pemain berada dalam tugas internasional, menempatkan kami dalam kategori yang sama seperti semua pekerja lainnya."

"Dalam kapasitas pribadi, setiap pemain bebas menerima proposal klub secara sukarela. Tapi saya sama sekali tidak setuju dengan klub yang memaksa pemain untuk menerima secara sepihak."

Pique menandatangani kontrak baru di Barcelona dalam beberapa hari terakhir, bersama dengan beberapa pemain lain, dan dia menjelaskan bahwa ini untuk membantu klub secara finansial. "Klub telah mengatakan kepada saya dan para pemain lain bahwa karena pandemi klub akan sangat menderita secara ekonomi, dan dalam situasi ini, klub yang diutamakan," jelas Pique.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)