Ini yang Bikin Fans Madrid Termehek-mehek Pada Zidane Jelang El Clasico

loading...
Ini yang Bikin Fans Madrid Termehek-mehek Pada Zidane Jelang El Clasico
Rekor sempurna Pelatih Zinedine Zidane memberikan kepercayaan diri kepada Real Madrid jelang El Clasico/Foto/Marca
BARCELONA - Rekor sempurna Pelatih Zinedine Zidane memberikan kepercayaan diri kepada Real Madrid menjelang El Clasicokontra Barcelona dalam lanjutan La Liga 2020/2021, Sabtu (24/10/2020). Zidane belum pernah kalah melawan Barcelona di Camp Nou.

Zidane akan membawa Madridnya ke Camp Nou untuk El Clasico pertama tahun 2020/2021 pada momen terendahnya sebagai pelatih. Pelatih asal Prancis itu sedang mencari cara untuk mengembalikan pemainnya ke performa terbaiknya dengan jadwal padat di depan dan tidak melakukan penambahan skuat selama bursa transfer. (Baca juga: Man United Bongkar-Pasang Lini Belakang Jelang Bentrok Chelsea).

Tapi, Zidane punya rekor bagis melawan Barcelonadi markasnya. Mantan pemain Juventus itu tidak pernah kalah di Camp Nou dalam lima kunjungannya. Rekornya hanya membuat iri pelatih Madrid sebelumnya.

Di atas kertas, mengunjungi Catalonia untuk menghadapi Barcelona adalah tugas yang menakutkan. Namun Camp Nou hanya membawa kenangan indah bagi bos Real Madrid itu. Sepertinya tidak ada yang bisa dicapai baginya, dia adalah pelatih tersukses kedua dalam sejarah klub dan dia datang ke El Clasico dengan fokus penuh untuk menghentikan Barcelona. (Baca juga: Klasemen Liga Inggris 2020/2021 Jelang Pekan Keenam).



Memang, kekalahan beruntun melawan Cadiz 0-1 di La Liga,Sabtu (17/10/2020) dan Shakhtar Donetsk 2-3 Rabu (21/10/2020) di Liga Champions, telah menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran soal performa Los Blancos. Tapi, Zidane fokus.

Zidane sudah sembilan kali menghadapi Barcelonasebagai pelatih dan kalah dua kali, keduanya di Estadio Santiago Bernabeu. Rekor empat kemenangan dan tiga imbang di Camp Nou, membuatnya menjadi seseorang yang tidak dinantikan tim Catalan di markasnya. (Baca juga: Empat Kandidat Golden Boy Bakal Ramaikan Perang El Clasico).

El Clasico pertamanya adalah yang tak terlupakan di Camp Nou pada 2 April 2016 mengakhiri rekor 39 pertandingan Barcelona dan membalas kekalahan 0-4 yang diderita Pelatih Rafael Benitez di pertandingan sebelumnya antara Madrid vs Barca d Bernabeu.



Los Blancos mengalami penurunan setelah Sergio Ramos dilarang tampil, tetapi Cristiano Ronaldo siap mencetak gol kemenangan dan memberi tim kepercayaan diri baru yang membawa mereka memenangkan Liga Champions musim itu.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top