Ini yang Bikin Fans Madrid Termehek-mehek Pada Zidane Jelang El Clasico

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 04:04 WIB
loading...
Ini yang Bikin Fans Madrid Termehek-mehek Pada Zidane Jelang El Clasico
Rekor sempurna Pelatih Zinedine Zidane memberikan kepercayaan diri kepada Real Madrid jelang El Clasico/Foto/Marca
A A A
BARCELONA - Rekor sempurna Pelatih Zinedine Zidane memberikan kepercayaan diri kepada Real Madrid menjelang El Clasico kontra Barcelona dalam lanjutan La Liga 2020/2021 , Sabtu (24/10/2020). Zidane belum pernah kalah melawan Barcelona di Camp Nou.

Zidane akan membawa Madridnya ke Camp Nou untuk El Clasico pertama tahun 2020/2021 pada momen terendahnya sebagai pelatih. Pelatih asal Prancis itu sedang mencari cara untuk mengembalikan pemainnya ke performa terbaiknya dengan jadwal padat di depan dan tidak melakukan penambahan skuat selama bursa transfer. ( ).

Tapi, Zidane punya rekor bagis melawan Barcelona di markasnya. Mantan pemain Juventus itu tidak pernah kalah di Camp Nou dalam lima kunjungannya. Rekornya hanya membuat iri pelatih Madrid sebelumnya.

Di atas kertas, mengunjungi Catalonia untuk menghadapi Barcelona adalah tugas yang menakutkan. Namun Camp Nou hanya membawa kenangan indah bagi bos Real Madrid itu. Sepertinya tidak ada yang bisa dicapai baginya, dia adalah pelatih tersukses kedua dalam sejarah klub dan dia datang ke El Clasico dengan fokus penuh untuk menghentikan Barcelona. ( ).

Memang, kekalahan beruntun melawan Cadiz 0-1 di La Liga, Sabtu (17/10/2020) dan Shakhtar Donetsk 2-3 Rabu (21/10/2020) di Liga Champions, telah menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran soal performa Los Blancos. Tapi, Zidane fokus.

Zidane sudah sembilan kali menghadapi Barcelona sebagai pelatih dan kalah dua kali, keduanya di Estadio Santiago Bernabeu. Rekor empat kemenangan dan tiga imbang di Camp Nou, membuatnya menjadi seseorang yang tidak dinantikan tim Catalan di markasnya. ( ).

El Clasico pertamanya adalah yang tak terlupakan di Camp Nou pada 2 April 2016 mengakhiri rekor 39 pertandingan Barcelona dan membalas kekalahan 0-4 yang diderita Pelatih Rafael Benitez di pertandingan sebelumnya antara Madrid vs Barca d Bernabeu.

Los Blancos mengalami penurunan setelah Sergio Ramos dilarang tampil, tetapi Cristiano Ronaldo siap mencetak gol kemenangan dan memberi tim kepercayaan diri baru yang membawa mereka memenangkan Liga Champions musim itu.

Pada 3 Desember tahun itu, Sergio Ramos mencetak gol di menit terakhir untuk membatalkan gol pembuka Luis Suarez untuk melihat hasil imbang. Poin itu memungkinkan Madrid mempertahankan keunggulan enam angka atas penantang gelar mereka.

Musim 2017/2018 dimulai di Supercopa de Espana, dengan Barcelona masih belum pulih dari kehilangan Neymar musim panas itu. Los Blancos memimpin leg pertama di Camp Nou dengan dua gol dari Cristiano Ronaldo dan satu lagi dari Marco Asensio untuk menang 3-1.

Belakangan musim itu mereka bermain imbang 2-2 di El Clasico terakhir Andres Iniesta saat Cristiano dan Gareth Bale mencetak gol.

Pada 18 Desember 2019, pertandingan tanpa gol yang mengecewakan digelar, memungkinkan Zidane mempertahankan rekor tak terkalahkan di Camp Nou.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)