Bos LCR: Alex Marquez Pembalap yang Fokus dan Teliti

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 17:04 WIB
loading...
Bos LCR: Alex Marquez Pembalap yang Fokus dan Teliti
Adik kandung Marc Marquez itu saat ini sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah merebut podium secara beruntun di Le Mans dan Aragon. Dan, itu menjadi modal bagus ketika ia mengendarai motor satelit Honda (LCR) pada MotoGP musim depan / F
A A A
ARAGON - Tim Honda tampil gemilang pada sesi latihan bebas hari pertama (FP1 dan FP2) di Sirkuit Aragon, Jumat (23/10/2020) kemarin. Tiga pembalap yakni Alex Marquez (Repsol Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Cal Crutchlow (LCR Honda) masing-masing berhasil menghuni peringkat empat besar.

Alex memimpin sesi latihan pertama setelah keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 48,184 detik. Di FP2, giliran Nakagami yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 47.782 detik.

Sedangkan Crutchlow menempati posisi ketiga atau kalah cepat 0.329 detik. Sementara Alex merosot ke urutan 10 di FP2. (Baca juga: Juara Dunia MotoGP 2020 Ternyata Tidak Masuk Rencana Mir )

"Baik Nakagami dan Alex Marquez baik-baik saja," ujar bos LCR Honda, Lucio Cecchinello dikutip dari Sky Sport, Sabtu (24/10/2020).

Di Sirkuit Motorland Aragon, Honda menemukan set-up yang lebih baik. "Kami bertukar data untuk meningkatkan. Berpikir tentang judul tampaknya dipaksakan, Mir dan Quartararo tampaknya lebih favorit daripada kami. Jika dia bisa tampil lebih baik, memikirkan podium dunia akan lebih konkret," tambah Cecchinello.

Adik kandung Marc Marquez itu saat ini sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah merebut podium secara beruntun di Le Mans dan Aragon. Dan, itu menjadi modal bagus ketika ia mengendarai motor satelit Honda (LCR) pada MotoGP musim depan. (Baca juga: Posisinya Direbut, Crutchlow Justru Puji Rookie MotoGP Ini )

"Kami telah melihat bahwa dia (Alex) adalah pembalap yang sangat fokus dan teliti. Dia menghabiskan beberapa jam hanya untuk memperbaiki setang, tuas, ketinggian footpeg, dan meminta pegas rem belakang yang berbeda. Kami tahu dia tidak memiliki bakat yang sama dengan kakaknya, saya berharap dia membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk naik podium, tetapi malah butuh waktu enam bulan," pungkas Cecchinello.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)