Dibuat Pingsan Khabib Nurmagomedov, Gaethje : Sangat Menyakitkan

loading...
Dibuat Pingsan Khabib Nurmagomedov, Gaethje : Sangat Menyakitkan
Justin Gaethje sangat kesakitan ketika dikunci Khabib Nurmagomedov dengan kaki. Foto : Istagram UFC
ABU DHABI - Justin Gaethje merasa sebal dengan kekalahan yang dialaminya ketika dihancurkan Khabib Nurmagomedov. Kalau saja ia bisa keluar dari kuncian kaki yang membuatnya pingsan sejenak, kejadiannya mungkin berbeda.

Bertarung di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020) dini hari, petarung UFCasal Amerika Serikat itu sebenarnya mampu meladeni ketangguhan juara kelas ringanitu. Bahkan dari penghitungan angka sebelum kuncian dilakukan Khabib dirinya sudah unggul. (Baca juga : Khabib Menangis: Aku Tak Bisa Bertarung tanpa Ayah di Dekatku!)

Sayang di tengah upayanya merebut gelar tersebut, Gaethje tak menduga serangan mematikan bisa dilancarkan Khabib. Tanpa ampun dengan kuncian yang menggunakan kaki, petarung berusia 31 tahun itu menyerah kalah. (Baca juga : Gaethje Menang Angka Ronde Pertama tapi Khabib ...)

Berbicara kepada ESPN setelah pertarungan Gaethje mengatakan Khabib sebenarnya beberapa kali menerima tendangan dan pukulan yang membuat petarung asal Dagestan, Rusia mengalami kesulitan. "Menyebalkan sekali. Saya terluka. Itu emosional. Pada akhirnya, itu adalah nama permainannya," ujarnya. (Baca juga : Khabib Nurmagomedov Pensiun Ciptakan Rekor MMA Bersejarah)

"Saya membuatnya dalam masalah. Saya tidak terlalu banyak mendapatkan tendangan darinya karena dia tidak bisa berjalan. Dia akan pincang, setidaknya selama tiga pekan ke depan. Tidak ada yang bisa dibanggakan karena saya kalah, tapi, saya merasa hidup. Saya merasa luar biasa. Saya yakin saya telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam menyebabkan kerusakan. Menjaga jarak, mengontrol jarak, mengancam, dan menyebabkan kerusakan. Saya menyebabkan kerusakan di sana," beber Gaethje. (Baca juga : Kisah Mengharukan Khabib Umumkan Pensiun Mirip dengan Michael Jordan)

"Saya tahu dia berada di posisi yang buruk. Bahkan jika tidak, dia melakukan apa yang harus dia lakukan." (Lihat juga : Khabib Juara UFC, Robohkan Gaethje Hingga Pingsan)

(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top