Cedera Cukup Serius, Coutinho Absen Lawan Juventus

Senin, 26 Oktober 2020 - 03:03 WIB
loading...
Cedera Cukup Serius, Coutinho Absen Lawan Juventus
Gelandang Philippe Coutinho mengalami cedera hamstring kiri saat Barcelona dikalahkan Real Madrid/Foto/insider.com
A A A
BARCELONA - Gelandang Philippe Coutinho mengalami cedera hamstring kiri saat Barcelona dikalahkan Real Madrid 1-3 dalam El Clasico La Liga 2020/2021 di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020). Mantan bintang Liverpool itu akan absen melawan Juventus pada kualifikasi Grup G Liga Champions 2020/2021, Rabu (28/10/2020).

Coutinho menyelesaikan 84 persen operannya melawan Madrid tetapi gagal menciptakan peluang dalam permainan, sementara hanya satu dari lima tembakannya yang tepat sasaran. ( ).

Penyerang timnas Brasil ini telah memulai empat dari lima pertandingan La Liga yang dimainkan sejauh ini di era Ronald Koeman , termasuk mencetak gol Barcelona saat bermain imbang 1-1 dengan Sevilla pada 4 Oktober.

Namun, pemain berusia 28 tahun - yang menghabiskan musim 2019/2020 dengan status pinjaman di Bayern Muenchen dan membantu mereka mengamankan treble- akan menjalani pemulihan beberap pekan, Barca tidak mengungkapkan berapa lama dia akan absen. ( ).

"Tes pada Minggu pagi mengungkapkan bahwa Philippe Coutinho mengalami cedera biseps femoris (hamstring) kiri," demikian pernyataan singkat dari klub tersebut.

Namun, surat kabar AS mengatakan Coutinho bisa absen selama tiga pekan. Dia kemungkinan akan melewatkan pertandingan di Juventus ditambah pertandingan La Liga Barca saat tandang ke Alaves dan di kandang melawan Real Betis serta pertandingan Liga Champions di kandang melawan Dynamo Kyiv. ( ).

Pemain Brasil itu dalam performa positif di musim pertama kembali ke Barcelona. Coutinho mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam enam pertandingan kompetitif.

Cederanya bisa menjadi kabar baik bagi dua pemain termahal Barca lainnya Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele, yang sama-sama tidak dimasukkan dalam starting line-up melawan Real Madrid.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5328 seconds (0.1#10.140)