Cedera Cukup Serius, Coutinho Absen Lawan Juventus

loading...
Cedera Cukup Serius, Coutinho Absen Lawan Juventus
Gelandang Philippe Coutinho mengalami cedera hamstring kiri saat Barcelona dikalahkan Real Madrid/Foto/insider.com
BARCELONA - Gelandang Philippe Coutinho mengalami cedera hamstring kiri saat Barcelona dikalahkan Real Madrid1-3 dalam El Clasico La Liga 2020/2021di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020). Mantan bintang Liverpool itu akan absen melawan Juventus pada kualifikasi Grup G Liga Champions 2020/2021, Rabu (28/10/2020).

Coutinho menyelesaikan 84 persen operannya melawan Madrid tetapi gagal menciptakan peluang dalam permainan, sementara hanya satu dari lima tembakannya yang tepat sasaran. (Baca juga: Zidane: Madrid ke Camp Nou Bukan untuk Patahkan Kritikan, tapi Momen Ini Harus Dinikmati).

Penyerang timnas Brasil ini telah memulai empat dari lima pertandingan La Liga yang dimainkan sejauh ini di era Ronald Koeman, termasuk mencetak gol Barcelona saat bermain imbang 1-1 dengan Sevilla pada 4 Oktober.

Namun, pemain berusia 28 tahun - yang menghabiskan musim 2019/2020 dengan status pinjaman di Bayern Muenchendan membantu mereka mengamankan treble- akan menjalani pemulihan beberap pekan, Barca tidak mengungkapkan berapa lama dia akan absen. (Baca juga: Man United Harusnya Bisa Kalahkan Chelsea, Seloroh De Gea).



"Tes pada Minggu pagi mengungkapkan bahwa Philippe Coutinho mengalami cedera biseps femoris (hamstring) kiri," demikian pernyataan singkat dari klub tersebut.

Namun, surat kabar AS mengatakan Coutinho bisa absen selama tiga pekan. Dia kemungkinan akan melewatkan pertandingan di Juventus ditambah pertandingan La Liga Barca saat tandang ke Alaves dan di kandang melawan Real Betis serta pertandingan Liga Champions di kandang melawan Dynamo Kyiv. (Baca juga:Tanpa Ronaldo di Madrid, Messi Malah Mandul Saat El Clasico).

Pemain Brasil itu dalam performa positif di musim pertama kembali ke Barcelona. Coutinho mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam enam pertandingan kompetitif.



Cederanya bisa menjadi kabar baik bagi dua pemain termahal Barca lainnya Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele, yang sama-sama tidak dimasukkan dalam starting line-up melawan Real Madrid.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top