Guardiola Maklum Man City Belum Hasilkan Prestasi Terbaik Musim Ini

loading...
Guardiola Maklum Man City Belum Hasilkan Prestasi Terbaik Musim Ini
Manchester City (Man City) belum mencatat prestasi bagus di Liga Primer 2020/2021. Ini berbeda dari periode terdahulu yang biasanya langsung galak. Foto: reuters
MANCHESTER - Manchester City (Man City) belum mencatat prestasi bagus selama berlangsungnya Liga Primer musim 2020/2021. Ini berbeda dari periode terdahulu yang biasanya langsung galak sejak kompetisi dimulai.

(Baca Juga: Arteta Pertanyakan Dianulirnya Gol Arsenal Saat Dihabisi Leicester)

Saat ini Man City terlempar dari 10 besar, tepatnya terdampar di posisi 13 dengan delapan poin. Dari lima laga yang sudah dijalani, The Citizens hanya meraih dua menang, dua imbang dan satu kalah. Imbasnya, mereka tertinggal lima poin dari Everton dan Liverpool.

Mirisnya lagi, mayoritas hasil minim itu didapat Man City saat bentrok lawan yang secara kualitas berada di bawah, yakni kontra Leeds United (1-1) dan West Ham United (1-1) serta dipermalukan Leicester City 2-5. Lebih lanjut, mereka baru mengemas delapan gol di Liga Primer.



Itu tentu sangat mengecewakan mengingat pelatih Pep Guardiola sudah menggelontorkan hingga 138 juta poundsterling untuk membeli pemain pada bursa musim panas kemarin, termasuk diantaranya bek Ruben Dias seharga 62 juta poundsterling.

Meski demikian, Guardiola tidak terlalu cemas dengan situasi Man City saat ini atau rendahnya produktivitas gol. Menurutnya semua itu terjadi karena masih absennya Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

“Kami masih bisa menciptakan cukup banyak peluang. Tapi, kami punya dua penyerang yang masih cedera. Sedangkan Raheem [Sterling] bermain di posisi yang mengharuskannya bekerja sangat keras,” ucap Guardiola, dilansir skysport.



“Raheem [Sterling] sangat luar biasa dan memainkan peran itu setiap hari diposisi dimana kami tidak punya alternatif lagi. Kami berusaha untuk beradaptasi dengan situasi. Tapi, kami masih bisa menciptakan peluang. Hanya sentuhan akhir saja yang masih perlu diasah,” lanjutnya.

Aguero mengalami cedera hamstring saat melawan West Ham dan terpaksa diganti pada babak kedua. Penyerang asal Argentina itu harus menemani lagi Jesus yang masih dirawat. Fernandinho, Benjamin Mendy, Aymeric Laporte dan Nathan Ake juga masih belum bugar.

(Baca Juga: Juventus Tidak Perlu Ditampar supaya Terbangun)

Namun, Guardiola meyakini keadaan Man City akan segera membaik dan kembali meraih hasil positif. “Ini perkara tidak cukup waktu untuk memulihkan diri dan ditambah lelahnya sejumlah pemain. Saya sangat memaklumi. Karena itulah Anda harus bersabar,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top