Van Basten Sesali Bergabungnya Van de Beek Bersama MU

Senin, 26 Oktober 2020 - 13:05 WIB
loading...
Van Basten Sesali Bergabungnya Van de Beek Bersama MU
Keputusan Donny van de Beek bergabung bersama Manchester United (MU) mendapat kritikan dari Marco van Basten. Dia seharusnya tidak hijrah ke Old Trafford. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Keputusan Donny van de Beek bergabung bersama Manchester United (MU) mendapat kritikan dari Marco van Basten. Gelandang berusia 23 tahun asal Belanda itu seharusnya tidak hijrah ke Old Trafford karena jarang dimainkan.

(Baca Juga: Arteta Pertanyakan Dianulirnya Gol Arsenal Saat Dihabisi Leicester )

Van de Beek jarang dilirik pelatih Ole Gunnar Solskjaer setelah dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 39,1 juta poundsterling pada bursa musim panas lalu. Dia hanya jadi cadangan selama empat kali tampil di Liga Primer dengan total 59 menit dan mencetak satu gol.

Bahkan saat MU ditahan Chelsea 0-0 di Old Trafford, Van de Beek hanya jadi penonton di bangku cadangan alias tidak diturunkan. Ini jauh berbeda dibanding sebelumnya yang cukup sering masuk tim inti Ajax.

Lebih menyakitkan, Van de Beek pernah pula dua kali baru diturunkan menjelang akhir laga, yakni kontra Brighton & Hove Albion di Liga Primer dan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions. Dia hanya jadi starter di Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Itu mendapat tanggapan dari Van Basten. Salah satu legenda Belanda itu merasa ragu kompatriotnya itu akan punya masa depan cerah bersama MU. Dia seharusnya menolak pinangan Setan Merah dan bergabung dengan Real Madrid yang sempat mendekatinya.

“Donny [van de Beek] seharusnya tidak bergabung bersama Manchester United. Ketika Anda dianggap pemain bagus, tentunya ingin bermain setiap pekan. Sangat disayangkan bagi pemain sekalibernya hanya bermain enam atau tujuh laga pada tahun ini,” ucap Van Basten.

Van Basten menyebut kebijakan MU bakal memberi dampak buruk kepada Van de Beek. Itu bisa merusak ritme bertanding. Pasalnya, dia banyak mendapat kesempatan untuk meruput ketika masih membela Ajax.

“Saya tahu dia mendapat uang lebih banyak dari yang biasanya. Tapi, sebagai pemain top, Anda harus lebih kritis dan menganalisa peluang untuk bermain ketika memilih klub baru,” lanjut mantan bintang AC Milan itu, dilansir skysport.

Melihat daftar pesaing di lini tengah, akan sangat sulit bagi Van de Beek untuk menembus tim inti MU. Keberadaan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred, Nemanja Matic dan Scott McTominay membuatnya tersisih.

(Baca Juga: Juventus Tidak Perlu Ditampar supaya Terbangun )

Pogba sudah hampir pasti jadi pilihan utama Solskjaer. Begitu juga dengan Fernandes. Sementara Fred dan McTominay sering jadi prioritas. “Dia seharusnya menuggu tawaran yang lebih baik sebelum pindah klub,” pungkas Van Basten.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)