Pelatih Bayern Muenchen Pantas Dijuluki Mr Liga Champions

Selasa, 27 Oktober 2020 - 22:18 WIB
loading...
Pelatih Bayern Muenchen Pantas Dijuluki Mr Liga Champions
Thomas Mueller saat mencetak gol ke gawang CSKA 1-0./foto/bayernmunich
A A A

MOSKVA - Perjalanan Bayern Muenchen di Liga Champions sejauh ini belum ada hambatan. Mereka telah melewati laga pertama di fase grup dengan mengalahkan Atletico Madrid, empat gol tanpa balas di Allianz Arena, (21/10) .Bayern kini nyaman berada di puncak klasemen Grup A Liga Champions 2020/2021.

Tiga poin atas Atletico membuat Bayern membuat sejarah sebagai tim pertama yang mendapatkan 12 kemenangan beruntun. Lebih dari itu, lima dari enam pertandingan tersebut, Die Roten menang dengan selisih tiga gol bahkan lebih. Hanya saat final Liga Champions 2019/2020 melawan Paris Saint Germain (PSG) Bayern gagal menang lebih dari tiga gol setelah cuma Kingsley Coman yang berhasil menjebol gawang wakil Prancis tersebut.

Statistik istimewa Bayern tersebut tak lepas dari peran pelatih Hans-Dieter "Hansi" Flick . Sebab, sembilan dari 12 kemenangan Die Rotendiperoleh di era kepelatihan Flick. Catatan sembilan pertandingan berturut-turut tidak pernah kalah itu membuat nama Flick pantas disebut Mr Liga Champions di era sekarang. Dalam sejarah tidak ada pelatih yang bisa meraih kemenangan lebih dari lima pertandingan berturut-turut.

Ditambah, Bayern disulap menjadi tim yang agresif dan produktif. Mereka berhasil membukukan rata-rata 3,4 gol perlaga dari sembilan pertandingan di kompetisi elite Eropa tersebut. Rekor positif itu diharapkan terus berlanjut saat memimpin Bayern bertandang ke markasLokomotiv Moscow diRZD Arena.



Menurut Flick, kemampuan tuan rumah tidak bisa dianggap remeh."Mereka salah satu tim terbaik di liga Rusia. Mereka kebobolan gol paling sedikit dan memiliki pemain yang sangat bagus dalam serangan dengan Fedor Smolov dan Eder. Kami harus berhati-hati dan fokus. Mereka adalah tim yang tahu betul bagaimana membuat poin dalam serangan,” tutur Flick dikutip situs resmi klub.

Juara Bundesligaitu telah terlibat dalam 20 pertandingan melawan enam klub Rusia yang berbeda. Rekornya 11 kemenangan, enam imbang dan hanya tiga kekalahan. Sebagian besar pertemuan menghadapi tim-tim dari Moskow - tepatnya 16, selebihnya menghadapiRostov dan Zenit Saint Petersburg.

(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)