Preview Juventus vs Barcelona: Tuntaskan Dendam Pirlo!

loading...
Preview Juventus vs Barcelona: Tuntaskan Dendam Pirlo!
Laga bertabur bintang bakal tersaji ketika Juventus menjamu Barcelona di Stadion Allianz, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Penggemar masih berharap bisa menyaksikan reuni dua megabintang, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi / Foto: AllNews
TURIN - Laga bertabur bintang bakal tersaji ketika Juventus menjamu Barcelona di Stadion Allianz, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Penggemar masih berharap bisa menyaksikan reuni dua megabintang, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk pertama kalinya di lapangan hijau.

Ini disebabkan lantaran CR7 terinfeksi Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri. Meski demikian, pertandingan bertabur bintang ini bakal menjadi tontonan menarik mengingat dua kesebelasan sama-sama ingin meraih kemenangan di pertandingan ini.

Juventus akan menandai laga ke-200 di Liga Champions. Dan, mereka bakal mencatatkan namanya dalam buku sejarah sebagai tim Italia pertama yang mencatatkan 100 kemenangan dalam kompetisi. Dua catatan itulah yang ingin diraih pasukan Andrea Pirlo saat berhadapan melawan Barcelona. (Baca juga: Pirlo Tidak Khawatirkan Kondisi Juventus Jelang Bentrok Barcelona)

Pirlo tidak perlu diingatkan tentang pertarungan terakhirnya dengan Barcelona, karena saat itu Blaugrana berhasil mengalahkan raksasa Italia di final Liga Champions 2015.



Sekarang dendam itu ingin dibalas Pirlo saat ia memimpin Juventus melawan Barcelona di kandang. Tentu saja, absennya Ronaldo yang terinfeksi virus corona tidak membantu perjuangan mereka dan pemenang Ballon d'Or lima kali itu hari ini akan menjalani tes sebelum untuk menentukan apakah ia bisa tampil pada pertandingan tersebut atau tidak. (Baca juga: Lini Belakang Juventus Terancam Keropos Saat Jamu Barcelona)

Sejauh ini raksasa Italia telah memenangkan empat pertandingan kandang terakhir Liga Champions dan hanya kalah empat dari 42 pertandingan Eropa mereka di Stadion Allianz, meskipun tiga di antaranya terjadi dalam 10 pertandingan terakhir mereka.

Tuan rumah mungkin merasa ini adalah waktu terbaik untuk menghadapi tim Barcelona yang masih belum pulih dari musim 2019/2020 yang penuh gejolak di dalam dan di luar lapangan. Pelatih baru Ronald Koeman awalnya tampak telah memantapkan posisi dengan mengalahkan Villarreal dan Celta Vigo dengan skor agregat 7-0 dalam dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih, tetapi krisis dengan cepat melanda klub sekali lagi sejak itu.



Di tengah latar belakang perbincangan gaji dan ruang ganti, Barca hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan La Liga berikutnya, termasuk kekalahan beruntun melawan Getafe dan Real Madrid di Camp. Nou.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top