Inter Milan Buang Peluang di Markas Shakhtar

Rabu, 28 Oktober 2020 - 03:15 WIB
loading...
Inter Milan Buang Peluang di Markas Shakhtar
Inter Milan harus puas berbagi angka saat dijamu Shakhtar Donetsk di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv.
A A A
KYIV - Inter Milan harus puas berbagi angka saat dijamu Shakhtar Donetsk dalam laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions 2020/2021 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, Selasa (27/10/2020) malam waktu lokal atau Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 0-0.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan Romelu Lukaku dkk, namun gagal berbuah gol. Penampilan kiper Shakhtar Anatolii Trubin yang gemilang mementahkan beberapa peluang Nerazzurri. Tim tamu melewatkan peluang emas pada menit ke-54 saat Trubin menangkis tembakan Marcelo Brozovic dan Lautaro Martinez. ( ).

Dengan penguasaan bola mencapai 57%, Inter melepaskan empat tembakan tepat ke gawang, namun gagal berbuah gol. Sedangkan tembakan melebar sebanyak tujuh kali.

Hasil tersebut sementara membuat Shakhtar berada di puncak grup dengan empat poin dari dua pertandingan, di atas Inter yang memiliki dua poin. Borussia Moenchengladbach (satu poin) saat ini sedang melawan Real Madrid (belum ada poin).( ).

Inter mengalahkan Shakhtar 5-0 di semifinal Liga Europa musim lalu pada Agustus, tetapi juara Ukraina itu terbukti lebih tangguh kali ini karena kiper mereka Anatolii Trubin bersinar di stadion Olimpiade di Kiev.

Inter dua kali membentur mistar gawang di babak pertama, dengan Romelu Lukaku melihat tendangan bebasnya yang menggelegar mengarah ke tiang gawang.

Barella juga nyaris mencetak gol ketika dia menambut umpan terobosan Hakimi, dan melewati pemain belakang Shakhtar Dodo dan menguji penjaga gawang Anatolii Trubin, tetapi bendera offside naik. Sundulan Lukaku yang melesat melebar beberapa inci di sudut juga sempat mengancam, dan pada babak pertama laga berakhir 0-0.

Melawan Shkahtar, Nerazzurri menyambut kedatangan Achraf Hakimi setelah tes 'positif palsu' Covid-19 membuatnya absen dari hasil imbang 2-2 melawanBorussia Monchengladbach.

Stefan de Vrij juga kembali, tetapi Alexis Sanchez, Stefano Sensi, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini, Matias Vecino dan Ionut Radu masih keluar dari skuat Antonio Conte dan Christian Eriksen duduk di bangku cadangan.

Shakhtar membuat kejutan besar ketika mengalahkan Real Madrid 3-2 di Spanyol, setelah unggul 3-0 pada babk pertama, meskipun kehilangan setengah dari skuad karena Covid-19. Mereka masih tanpa Sergiy Kryvtsov, Ismaily, Maksym Malyshev, Viktor Kovalenko, Yevgen Konoplyanka, Junior Moraes dan Fernando, sementara pemain seperti Taison, Alan Patrick dan Mykola Matvienko kembali di bangku cadangan.

Susunan pemain

Shakhtar Donetsk: Shakhtar Donetsk: Trubin; Dodò, Khocholava (Matviyenko 62), Bondar, Korniienko; Maycon, Marcos Antonio; Tete, Marlos (Alan Patrick 87), Solomon; Dentinho (Taison 15)
Cadangan: Shevchenko, Pyatov, Stepanenko, Taison, Alan Patrick, Matviyenko, Vakula, Marquinhos, Vitao, Bolbat, V’Yunnik, Sudakov

Inter Milan: Handanovic; D'Ambrosio (Darmian 79), De Vrij, Bastoni; Hakimi, Brozovic, Vidal (Eriksen 79), Young (Pinamonti 85); Barella; Lukaku, Lautaro Martinez (Perisic 72)
Cadangan: Padelli, Stankovic, Kolarov, Ranocchia, Perisic, Eriksen, Darmian, Moretti, Nainggolan, Vezzoni, Bonfanti, Pinamonti
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)