Shin Tae-yong Ajukan 9 Blasteran untuk Skuat Garuda Muda

loading...
Shin Tae-yong Ajukan 9 Blasteran untuk Skuat Garuda Muda
Shin Tae-yong telah menyodorkan sembilan pemain blasteran masuk skuat U-19/Foto/PSSI
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong telah menyodorkan sembilan pemain blasteran untuk dipanggil masuk skuatnya. Dua dari nama yang diajukan pemain berdarah Jerman-Indonesia Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa, yang telah ambil bagian training camp (TC) di Kroasia.

“Ada 9 pemain yang sudah dibicarakan dengan PSSI. Dari 9 pemain, dua sudah dicek juga di Kroasia kemarin. Sisanya masih mencoba. Jujur, masih belum ada jadwal yang jelas TC akan ke mana,” tutur Shin di Jakarta, Selasa (27/10/2020). (Baca juga: Pelukan Ketum PSSI Sambut Kepulangan Timnas Indonesia U-19).

Nakhoda asal Korea Selatan itu mengaku kesulitan menyeleksi pemain jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tak berjalan. Pasalnya, dia membutuhkan kompetisi untuk mencari pemain baru. (Baca juga: Comeback Dramatis Madrid, Hindari Kekalahan di Markas Moenchengladbach).

Saat ini Shin memang belum puas dengan komposisi pemain Timnas U-19. Dia memastikan ada beberapa pemain yang bakal diganti. Hal itu penting untuk memastikan Timnas U-19 tampil optimal di Piala Dunia U-20 2021.(Baca juga: Bungkam Lokomotiv, Kimmich Antar Bayern Catat 13 Kemenangan Beruntun).



Namun, dengan tidak ada kompetisi, sang arsitek memiliki opsi terbatas. Dia hanya bisa mengandalkan masukan dari tim pelatih Timnas.

“Saya sempat mendengar liga akan digelar, tetapi akhirnya batal lagi. Jadi menurut saya, liga akan lebih baik untuk Timnas U-19,” kata Shin kepada awal media, Selasa (27/10/2020).
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top