Ngeriih! Ini Lho Jari Kaki Kiri Khabib Nurmagomedov yang Patah

Rabu, 28 Oktober 2020 - 15:57 WIB
loading...
Ngeriih! Ini Lho Jari Kaki Kiri Khabib Nurmagomedov yang Patah
Ngeriiih! Khabib Tunjukkan Foto Sinar X Kaki dan Jarinya yang Patah/The Sun
A A A
Khabib Nurmagomedov mengungkap cedera mengerikan yang dideritanya hanya 16 hari sebelum pertarungan dengan Justin Gaethje pada 24 Oktober lalu. Khabib memposting foto sinar-X dengan jari kaki patah dan kaki bengkak lainnya, masing-masing tertanggal 7 dan 8 Oktober.

Khabib menunjukkan tingkat sebenarnya dari patah kaki yang dideritanya lebih dari dua minggu sebelum mengalahkan Justin Gaethje di Fight Island, Abu Dhabi. Kendati jari kakinya patah, Khabib secara heroik mampu mengalahkan Gaethje hingga pingsan dengan teknik triangle choke.

Juara Kelas ringan yang tak terkalahkan itu memperpanjang rekor MMA-nya menjadi 29-0 yang luar biasa dengan kemenangan kuncian di ronde kedua di UFC 254 pada hari Sabtu. Setelah itu dia bersumpah untuk menepati janji kepada ibunya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhirnya setelah kematian ayahnya dan pelatih Abdulmanap pada Juli lalu.



Presiden UFC Dana White adalah orang pertama setelah acara tersebut yang mengungkapkan bahwa Khabib telah patah kakinya hanya 16 hari sebelum bentrokan Gaethje. Sekarang pria Rusia itu telah membagikan foto di halaman Instagramnya untuk menunjukkan kerusakan sebenarnya pada jari kaki kirinya.

Khabib, 32, memposting foto X-ray dengan jari kaki patah dan kaki bengkak lainnya, masing-masing tertanggal 7 dan 8 Oktober. White berkata: ''Apa yang orang ini alami, kita semua beruntung bisa melihatnya bertarung malam ini. Dan aku mendengar rumor tentang hal-hal lain yang aku tidak tahu tentang yang kalian akan dengar ketika dia keluar nanti.''

''Ternyata, dia ada di rumah sakit. Dia mengalami patah kaki. Tiga minggu yang lalu.''

''Dia adalah salah satu manusia yang paling tangguh di planet ini dan dia adalah petarung nomor satu di dunia.”



Khabib, yang menerima £4,6 juta (sekitar Rp87,5 Miliar) yang lumayan besar untuk kemenangan itu, juga menambah basis penggemarnya yang terus meningkat dengan menaklukkan Gaethje. Mantan juara kelas berat UFC Daniel Cormier, yang berlatih secara teratur bersamanya, mengatakan dia menerapkan triangle choke yang memenangkan pertarungan setelah memilih menggunakan palang karena dia tidak ingin menimbulkan rasa sakit yang tidak perlu pada lawannya di depan orang tua Gaethje yang menonton langsung.

Khabib menangis setelah itu saat dia berlutut sebelum menunjuk ke langit dan tampaknya memberi penghormatan kepada almarhum ayahnya, yang melatihnya sejak dia berusia tiga tahun, sebelum mengumumkan bahwa dia akan pensiun.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2111 seconds (0.1#10.140)