Duo Manchester Beri Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda

Rabu, 28 Oktober 2020 - 20:09 WIB
loading...
Duo Manchester Beri Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda
Pemain Man City, Phil Foden dan Kevin Bruyne memberikan ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda lewat akun twitter klub. Foto : Twitter MCFC
A A A
MANCHESTER - Momen bersejarah buat bangsa Indonesia, Hari Sumpah Pemuda , ternyata menjadi pusat perhatian dua klub besar asal Manchester. Manchester United dan Manchester City kompak memberikan ucapan melalui akun media twitter resmi mereka.

Seperti hari-hari nasional lainnya, warga net juga mengungkapkan perasaannya terhadap perayaan Hari Sumpah Pemuda yang tahun ini genap berusia 92 tahun itu. Bisa dipahami, sebab lewat perjuangan para pemuda ketika itu berikrar bersatu dari latar belakang berbeda. Tak ada lagi pemisah dan bertumpah darah satu, berbangsa satu serta menjunjung tinggi bahasa pesartuan Indonesia menjadi sumpah yang hingga kini tetap dikenang.

United yang merupakan klub dengan basis penggemar di Indonesia tentu tak mau melewatkan momen bersejarah ini. Setan Merah dengan bangganya mengucapkan selamat,"Satu nusa, Satu bangsa, Satu bahasa kita! Selamat hari sumpah pemuda untuk seluruh pemuda-pemudi di Indonesia!" tulis @ManUtd_ID. (Baca juga : Jelang Lawan RB Leipzig, Manchester United Berharap Tuah Cavani )



Tak mau ketinggalan, The Citizen juga ikut memberikan ucapan. Sambil mengunggah foto Phil Foden dan Kevin De Bruyne , jelas tertulis, "Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda, Cityzens Indonesia!" (Baca juga : Kode Mahrez Ingin Tinggalkan Manchester City Menuju Paris )

Selain duo Manchester, jawara Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG) juga membuat ucapan serupa. Bahkan Klub Ibu Kota Prancis itu lebih niat karena mengucapkan sekaligus memperkenalkan fans muda mereka yang punya jiwa sosial tinggi.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda! Memperingati #SumpahPemuda, PSG ingin mengangkat dua kisah fans kami yang inspiratif. Mereka menekuni dua profesi mulia: seorang guru SLB dan petugas medis,” tulis @PSGIndonesia. (Lihat juga : Sumpah Pemuda, Tonggak Utama Pergerakan Kemerdekaan Indonesia )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)