Di Tiga Seri Terakhir Alex Marquez Tak Berani Pasang Target

loading...
Di Tiga Seri Terakhir Alex Marquez Tak Berani Pasang Target
Alex Marquez tak berani pasang target tinggi di tiga seri terakhir MotoGP 2020. Foto : Motorsport
AALST - Alex Marquez tak berani memasang target tinggi di tiga seri terakhir MotoGP 2020 . Sadar dirinya sebagai rookie di kelas primer, Alex mengatakan dirinya masih perlu banyak belajar.

Penampilan pembalap Repsol Honda di musim 2020 ini bisa dibilang terlambat panas. Adik Marc Marquez itu banyak mengalami masalah di awal musim dan baru bisa beradaptasi dengan motor di beberapa seri terakhir ini. (Baca juga : Puig Tak Menyesal Buang Alex Marquez ke Tim LCR Honda )

Pembalap yang sebelumnya jadi jawara di Moto2 berhasil naik podiun dua kali di MotoGP Prancis dan Aragon 2020 . Sayang prestasi itu tak berlanjut setelah Alex mengalami kecelakaan tunggal di MotoGP Teruel 2020 , sehingga gagal membuat hattrick naik podium. (Baca juga : Bos LCR: Alex Marquez Pembalap yang Fokus dan Teliti )

Tetapi, Alex tak mau terlalu lama terlarut dalam kekecewaan dan siap menatap balapan lainnya di MotoGP 2020. Balapan berikutnya pun akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 8 November.

Meski telah dua kali naik podium, Alex ternyata tak langsung sesumbar dan memutuskan memasang target yang realistis dalam balapan berikutnya. Baginya, podium di GP Prancis dan Aragon tak menjamin dirinya bisa naik podium di tiga balapan tersisa.

"Kami harus realistis. Saya masih pemula dan dua podium bukan berarti saya bisa menyelesaikan balapan lainnya di podium,” ujar Alex dikutip Speedweek, Rabu (28/10/2020).



"Sungguh realistis untuk dapat menemukan kecepatan yang baik dalam latihan, untuk mendapat balapan yang kuat sebagai hasilnya," tukasnya.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top