5 Calon Raja Baru Penjelajah Super, Takhta Milik Deontay Wilder?

loading...
5 Calon Raja Baru Penjelajah Super, Takhta Milik Deontay Wilder?
5 Calon Raja Baru Penjelajah Super, Takhta Milik Deontay Wilder?
LAS VEGAS - Lima petinju teratas dunia yang akan bersinar di divisi Kelas Penjelajah super baru termasuk Deontay Wilder dan Hughie Fury. Mereka bisa bersaing menjadi raja divisi baru di antara Kelas Penjelajah dan Kelas Berat Ringan.

Jadi WBC - badan tinju yang mengeluarkan sabuk hijau dan emas ikonik itu - telah mengungkapkan kelas baru dengan berat badan 85,7 Kg dan 101 Kg. Nah, siapa pun petinju yang beratnya di bawah 90 Kg dapat bertarung untuk gelar Kelas Penjelajah super.

Baca Juga: Ditendang Khabib, Jon jones Ngamuk: AKu Petarung MMA Terbaik!

Ada dua alasan mengapa raja Kelas Penjelajah seperti Carlos De Leon, Evander Holyfield, David Haye dan Oleksandr Usyk naik kelas dan mengambil tantangan di antara para raksasa; uang besar dan status yang lebih tinggi. 'Juara dunia tinju Kelas Berat tetap menjadi paling tinggi dalam tinju. Lantas, siapa yang akan menjadi raja Kelas Penjelajah super. Inilah 5 petinju yang berpotensi menjadi raja Penjelajah super.



DEONTAY WILDER
Dengan Bronze Bomber setinggi 200,66cm yang tampaknya kalah dalam pertandingan ulang triloginya dengan Tyson Fury, ia dapat berkuasa di kelas yang baru. Mantan raja Kelas Berat WBC yang memiliki bobot terberat dalam karirnya 104,8 Kg bisa bermain di Kelas 101 Kg. Raksasa seperti Dominic Breazeale, Luis Ortiz dan Bermane Stiverne semuanya KO dengan Wilder di Kelas Berat baru.

MICHAEL HUNTER
Mantan juara Kelas Penjelajah ini adalah salah satu petinju kelas berat yang paling dihindari di planet ini. Keterampilan teknis yang sangat baik dari jago Las Vegas itu bisa menjadi ancaman. Dan tidak heran ketika The Bounty Hunter mampu menghentikan Martin Bakole di kandang. Desember lalu hanya kartu skor juri Rusia yang menghentikannya meraih poin atas Alexander Povetkin. Divisi baru mungkin memberinya kesempatan untuk mendapatkan gelar dunia yang sudah lewat waktunya.

ALEN BABIC
Promotor Eddie Hearn memiliki jagoan baru di Kelas Penjelajah. Orang Kroasia dan alter ego-nya yang lucu 'The Savage' tingginya sedikit di atas 182 Cm. Tapi dia hanya ingin menghadapi orang-orang terbesar, seperti pahlawannya Joe Frazier.

Babic diperkirakan akan menghadapi Tom Little pada 21 November, tetapi buldoser manusia yang menderu-deru akan menjadi tambahan yang bagus untuk divisi 16, jika dia bisa dibujuk untuk turun.



HUGHIE FURY
Jago asal Manchester memiliki pengalaman lumayan tinggi di Kelas Berat. Namun, dia kesulitan melawan raksasa yang secara bobot lebih berat daripada dirinya. Alexander Povetkin, Kubrat Pulev dan Joseph Parker yang memiliki tinggi 198 cm ke atas membuatnya kerepotan. Fury memiliki tinggi 1885 cm kalah dari Povetkin pada Agustus 2019. Baca Juga: Barcelona Bikin Juventus Babak Belur di Kandang

FILI HRGOVIC
Petinju Kroasia ini adalah salah satu prospek paling menarik di dunia. Hanya dengan skor 9-0, timnya mendorong peluang berebut gelar dunia setelah karier amatir yang luar biasa. Tapi petinju berusia 28 tahun ini jauh dari antrean yang ramai menunggu untuk mengambil gambar di AJ dan Fury jadi rute ini mungkin menjadi perhentian yang sempurna.

Tawaran untuk merebut gelar juara dunia pertama seharusnya cukup untuk membujuknya menjalani diet jangka pendek sementara Joshua, Raja Gipsi dan penantang wajib Usyk memutuskan Big Daddy.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top