Mikel Arteta Tak Mau Arsenal Remehkan Dundalk

Kamis, 29 Oktober 2020 - 11:10 WIB
loading...
Mikel Arteta Tak Mau Arsenal Remehkan Dundalk
Mikel Arteta tak mau Arsenal remehkan Dundalk yang akan dihadapi di laga kedua Liga Europa. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Meski di atas kertas peluang Arsenal akan mudah meraih poin ketika menjamu Dundalk , Mikel Arteta tak serta merta meremehkan lawan yang akan dihadapi di matchday kedua Grup B Liga Europa 2020-2021 . Dalam pertandingan semua bisa terjadi dan itulah yang terus diingatkan Arteta pada anak asuhnya.

Laga yang akan digelar di Stadion Emirates, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB, wajib dimenangkan Arsenal. Dan peluang tersebut terbuka karena menurut Arteta, ia sudah cukup mengenal permainan Dundalk yang berlaga di Liga Irlandia. (Baca juga : Preview Arsenal vs Dundalk: Mencari Kesan Pertama )

"Kami memiliki beberapa staf Irlandia di sini yang memberi tahu saya hal positif tentang mereka. Apa yang saya lihat adalah pelatih yang sangat bertekad telah menemukan kohesi yang sangat baik di sekitar tim," ungkap Arteta, mengutip dari Football London, Kamis (29/10/2020). (Baca juga : Lakukan Blunder Saat Bentrok Vienna, Arteta Peringatkan Leno dan Arsenal )

Arteta menilai menilai Dundalk adalah tim yang memiliki kekompakan dan semangat juang yang tinggi. "Anda dapat melihat dalam setiap reaksi betapa bersatunya mereka, mereka berjuang sangat keras. Mereka datang ke sini dengan semangat yang luar biasa,” katanya. (Baca juga : Jadwal Fase Grup Liga Europa, Jumat (30/10/2020 )

"Mereka adalah tim yang tidak diunggulkan dan Anda akan memberi ekspektasi kepada mereka untuk berusaha keras mengalahkan kami di sini,” lanjutnya.

"Kekuatan yang saya katakan adalah persatuan tim. Betapa kerasnya mereka bekerja sama dan seberapa terorganisir mereka,” sambung pelatih berusia 38 tahun tersebut.

"Ada beberapa bagian di mana mereka berbahaya tetapi mereka juga sangat kuat pada bola mati. Saya akan menyoroti tim dan semangat yang mereka miliki,” imbuh pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Pada laga perdana sendiri, Dundalk gagal meraih kemenangan saat menjamu Molde. Pada laga yang dimainkan pekan lalu tersebut, Dundalk menyerah dengan skor tipis 1-2.

Sementara itu, Arsenal mendapat modal baik dengan meraih kemenangan perdana melawan Rapid Wina. Datang sebagai tamu, klub berjuluk The Gunners itu menang tipis dengan skor 2-1.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)