Masalah Ban Teratasi, Mampukah Alex Marquez Naik Podium Lagi

Kamis, 29 Oktober 2020 - 12:07 WIB
loading...
Masalah Ban Teratasi, Mampukah Alex Marquez Naik Podium Lagi
Setelah masalan ban teratasi, Alex Marquez dinantikan aksi menawannya di tiga seri tersisa MotoGP 2020. Foto : Motorsport
A A A
CERVERA - Masalah ban yang selama ini dikeluhkan Alex Marquez mulai teratasi. Pertanyannya sekarang mampukah Alex naik podium di tiga seri tersisa MotoGP 2020 ?

Mengawali musim ini pembalap Repsol Honda itu mengeluhkan persoalan teknis pada motor tunggangannya. Setelah melakukan evaluasi dan perbaikan di sana-sini, akhirnya Alex bisa keluar dari kesulitan. (Baca juga : Di Tiga Seri Terakhir Alex Marquez Tak Berani Pasang Target )

Alex sendiri mengatakan bahwa pada awal tahun, performa ban terutama bagian belakang berjalan baik. Namun, ketika MotoGP 2020 dimulai pada Juli, situasinya menjadi berbalik.

"Tes di Sepang berjalan dengan baik. Setelah itu kami tidak bisa mengatasi bagian ujung ban yang menakutkan. Kami tidak tahu bagaimana mengontrolnya," ungkap Alex dikutip Speedweek, Kamis (29/10/2020). (Baca juga : Alex Marquez Bilang Zarco Tidak Pintar )

Lantaran masalah itu penampilan Alex sempat terpuruk di awal musim. Jelas kondisi ini sangat merugikan tim mengingat Alex jadi tumpuan setelah Marc Marquez harus menepi akibat cedera. (Baca juga : Franco Morbidelli Ramaikan Persaingan MotoGP 2020 )

Sayangnya, Alex gagal mengemban tugas dengan baik. Statusnya sebagai rookie pun menyelimuti Alex yang masih kesulitan untuk beradaptasi dengan RC213V. Bahkan ia sempat membawa Repsol Honda duduk di dasar klasemen sementara Tim MotoGP 2020.

Perjuangan Alex untuk mendapatkan performa apik akhirnya diperoleh di MotoGP Prancis. Pada seri balapan kesembilan tersebut, pembalap berusia 24 tahun itu tampil mengesankan setelah meraih podium kedua. Bahkan momen itu berlanjut pada seri berikutnya di MotoGP Aragon 2020, di mana ia kembali menyelesaikan balapan di tempat kedua.

Karena penampilan apik tersebut, Alex mengaku bahwa motornya kini telah mendapat pegangan. Permasalahan ban pun mampu teratasi sehingga ia kini tengah menapaki tren positif untuk melanjutkannya di tiga seri terakhir.

"Sekarang kami memiliki lebih banyak pegangan. Memang benar bahwa pabrikan lain memiliki lebih banyak pegangan, tetapi kami berada di jalur yang benar," pungkasnya.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)