Belum Punya Tim, Andrea Dovizioso Ngarep Bisa Gabung ke Yamaha

loading...
Belum Punya Tim, Andrea Dovizioso Ngarep Bisa Gabung ke Yamaha
Andrea Dovizioso berharap bisa gabung ke Yamaha untuk jadi pembalap penguji musim depan. Foto : Autosort
AALST - Andrea Dovizioso berharap bisa bergabung ke Yamaha. Ya, itulah kabar terakhir mengenai Dovizioso yang jelang berakhirnya MotoGP 2020 berakhir belum mendapatkan tim.

Sebenarnya Dovizioso masih diharapkan tetap bergabung dengan Ducati. Namun sang pembalap enggan melanjutkan kerjasama setelah tak ada titik temu soal gaji. (Baca juga : Andrea Dovizioso Tetap Kandidat Kuat Juara MotoGP 2020 )

Menurut laporan Motorsport, Kamis (29/10/2020), Dovizioso akan memproyeksikan diri untuk menggantikan Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha pada musim depan. Hal ini ia lakukan demi menjaga tren performanya menggunakan motor MotoGP. (Baca juga : Andrea Dovizioso Tak Ada Ruang di Tim KTM )

Sebenarnya mengendarai Yamaha alias YZR-M1 bukan barang baru buat Dovi. Pasalnya, pembalap 34 tahun itu pernah tampil bersama tim satelit Tech3, selama satu musim. (Baca juga : Empat Pembalap Terinfeksi Covid-19, IRTA Warning MotoGP )

Berbicara ke belakang, Dovi sebenarnya tak kesulitan mencari tim baru. Sebab, Aprilia kabarnya tertarik untuk menggunakan jasa Dovi. Sayang, pembalap asal Italia mengambil jalan lain.

Peluang Dovi untuk mendapatkan tim baru rasanya tak akan mengalami kesulitan. Beberapa tim Yamaha, Honda, dan KTM dikabarkan telah menghubungi manajer Dovizioso yakni Simone Battistella terkait peran test rider.

(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top