AC Milan Tak Sabar Main di Liga Champions

loading...
AC Milan Tak Sabar Main di Liga Champions
AC Milan ngebet ingin tampil di Liga Champions musim depan. Foto : Reuters
MILAN - AC Milan sudah tak sabar untuk bermain di pentas Liga Champions. Untuk mencapai target tersebut, Rossoneri harus masuk empat besar Serie A Liga Italia atau setidaknya menjadi kampiun Liga Europa 2020/2021.

Target tersebut sebenarnya tidaklah muluk. Sebab mereka kali terakhir berlaga di kasta tertinggi sepak bola Eropa itu pada musim 2013-2014 setelah sebelumnya finis di posisi ketiga Liga Italia. (Baca juga : Wasit Pertandingan AC Milan-AS Roma Diskors, Ada Apa?)

Ternyata itu menjadi prestasi terakhir Milan. Kondisi tersebut sangat bertolak belakang dengan catatan prestasi selama ini di mana Milan jadi klub kedua paling sukses di Liga Champions dengan tujuh gelar. (Baca juga : Sikat Celtic, AC Milan Cetak Rekor Klub Paling Rajin Menang)

Tim yang bermarkas di San Siro itu hanya kalah dari Real Madrid yang telah mengoleksi 13 trofi Liga Champions. Menilik sejarah Milan di Liga Champions, Rossoneri seharusnya berkompetisi di sana pada setiap musimnya. (Baca juga : Top Skor Liga Champions, Ini Posisi Pemain MU Rashford Cetak Gol)

Setelah sekian lamanya berjuang, musim ini peluang Milan terbuka sejalan dengan prestasi di kompetisi lokal. Ditukangi Stefano Pioli, Milan menjelma kembali jadi tim terkuat setelah tak terkalahkan dari 22 pertandingan.

"Kami sangat selaras dan tahu area yang harus ditingkatkan tim. Klub bekerja sangat konsisten untuk memperkuat tim dan kami memiliki ide yang sama (lolos ke Liga Champions)," kata Pioli.

"Sudah sepantasnya para penggemar meminta kami untuk mencapai Liga Champions karena sudah terlalu lama sejak Milan terakhir kali di kompetisi itu. Kami ingin memulai dengan kuat dan membangun berdasarkan cara kami mengakhiri musim lalu," pungkasnya.

(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top