Ibrahimovic Gagal Penalti, AC Milan Tetap Tersenyum

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 02:49 WIB
loading...
Ibrahimovic Gagal Penalti, AC Milan Tetap Tersenyum
Zlatan Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti saat AC Milan menjamu Sparta Praha pada laga kedua penyisihan Grup H Liga Europa. Tapi, itu tidak jadi soal. Foto: reuters
A A A
MILAN - Zlatan Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti saat AC Milan menjamu Sparta Praha pada laga kedua penyisihan Grup H Liga Europa . Meski demikian, I Rossoneri tetap tersenyum karena masih mampu meraih kemenangan 3-0.

(Baca Juga: Real Madrid Tenang Lagi, Benzema dan Vinicius Sepakat Damai )

Milan terus menjaga rekor sempurnanya di Liga Europa musim 2020/2021. Wakil Serie A itu kini mencatat lima kemenangan beruntun setelah melibas tiga gol tanpa balas di San Siro, Jumat (30/10/2020).

Hasil imbang 3-3 kontra AS Roma pada laga terbaru di kompetisi domestik, rupanya tidak merusak moral Milan. Armada Stefano Pioli masih terlalu tangguh bagi utusan Republik Ceko itu. Terbukti tuan rumah bisa memimpin di menit ke-24 setelah Brahim Diaz memaksimalkan umpan Ibrahimovic.

Pada menit ke-36, Milan mendapat peluang menambah keunggulan lewat penalti lantaran David Lischka menjatuhkan Ibrahimovic. Tapi, Ibracadabra yang dipercaya sebagai eksekutor gagal mengkonversinya menjadi gol. Bola tendangannya membentur mistar atas dan cuma menghasilkan sepakan pojok.

Veteran berusia 39 tahun itu hanya bisa tersenyum seperti tidak percaya tendangan penaltinya tidak berbuah gol, yang membuat babak pertama tetap berkesudahan 1-0. Meski demikian, hal ini tidak sampai membuat Milan gagal meraih hasil positif.

Pasalnya, tuan rumah bisa mencetak dua gol lagi di babak kedua. Kedudukan berubah menjadi 2-0 setelah Brahim Diaz meneruskan umpan Diogo Dalot di menit ke-67. Sekitar 10 menit kemudian, giliran Dalot yang mendapat assist Ismael Bennacer yang membuat Milan memimpin 3-0.

Dengan demikian, Milan mendulang enam poin dari dua laga di Grup H dan untuk sementara menempati posisi pertama sendirian. Pasalnya, Lille OSC hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Celtic.

(Baca Juga: Koeman Minta Kejelasan Barcelona Setelah Bartomeu Mundur )

Pada pertandingan lain, Leicester juga menang 2-1 di kandang AEK Athens di Grup G. Namun, Tottenham Hotspur harus mengakui kekuatan Royal Antwerp dengan skor 0-1 di Grup J. Sedangkan di Grup K, Wolfsberger AC tanpa diduga bisa menundukan Feyenord 4-1.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli (c), Diego Dalot; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Rade Krunic, Brahim Diaz; Zlatan Ibrahimovic.
Pelatih: Stefano Pioli

Sparta Praha (4-2-3-1): Milan Heca; Michal Sacek, Ondrej Celustka, David Lischka, Matej Hanousek; Michal Travnik, David Pavelka; Andreas Vindheim, Borek Dockal (c), Ladislav Krejci; Lukas Julis.
Pelatih: Vaclav Kotal
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)