Milan Gasak Sparta Buat Stefano Pioli Bingung Pilih Pemain Utama

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 08:05 WIB
loading...
Milan Gasak Sparta Buat Stefano Pioli Bingung Pilih Pemain Utama
Kekuatan AC Milan kini merata dan hal inilah yang membuat pelatih Stefano Pioli bingung memilih pemain utama. Foto : Reuters
A A A
MILAN - Stefano Pioli mengaku bingung untuk memilih pemain utama setelah mengetahui AC Milan kini punya kekuatan merata. Kemenangan 3-0 atas Sparta Prague di matchday kedua Liga Europa setidaknya menunjukkan betapa kuat Rossoneri sekarang.

Brahim Diaz , Rafael Leao dan Diogo Dalot kini pun bisa jadi andalan setelah menyumbangkan gol di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. "Tim tahu apa yang harus dilakukannya di lapangan dan bagaimana membaca permainan," kata Pioli kepada Sky Sport Italia. (Baca juga : Milan Bantai Sparta Praha 3-0 di Liga Europa, Pioli Merasa Terpuaskan )

"Kami tampil bagus melawan Roma di mana kami bisa lebih baik dalam mengendalikan situasi. Hari ini kami memanfaatkan ruang," paparnya.

"Harus saya akui, semakin sulit untuk memilih starting XI, karena semua orang melakukannya dengan sangat baik. Para pemain bekerja dengan cara yang terpadu dan itulah sikap yang membuat saya ingin memilih mereka. Kami menginginkan kekuatan secara mendalam, jadi memang benar jika kami memanfaatkannya sebaik mungkin."

Sementara mengomentari penampilan Zlatan Ibrahimovic yang gagal menjadi eksekutor setelah sepakannya dari titik 12 pas membentur mistar, Pioli tak peduli. "Kami telah merencanakan pergantian pemain, karena Zlatan adalah seorang juara dan mungkin ingin melanjutkan. Namun kami memiliki pertandingan yang sangat sulit di hari Minggu, jadi itu tepat untuk mengimbangi upaya kami." (Baca juga : Ibrahimovic Gagal Penalti, AC Milan Tetap Tersenyum )

"Sandro Tonali membuat dua langkah maju dalam penampilannya malam ini. Tidak dapat dihindari bahwa dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi, karena dia tiba setelah pramusim, jadi saya sangat puas dengan cara dia tumbuh ke dalam tim dan menemukan performa terbaiknya. Dia sempurna untuk menciptakan persaingan memperebutkan tempat." (Baca juga : AC Milan Tak Sabar Main di Liga Champions )

"Ismael Bennacer benar-benar meningkat, tetapi dalam beberapa situasi dia bisa lebih tajam dalam umpannya. Saya harus mengatakan, saya sangat terkesan dengan cara semua pemain mengesampingkan ego, karena Anda tidak akan mendapatkan apa-apa sebagai tim tanpa keinginan menyenangkan orang lain."

"Kami adalah Milan dan ingin menjadi ambisius, tapi itu satu-satunya cara kami bisa mengalahkan tim yang terlihat lebih kuat dari kami. Kita tidak bisa memprediksi masa depan, jadi mari kita terus melangkah dengan teguh di tanah, karena saat-saat sulit akan datang," tuturnya. (Lihat juga : Sering Offside Striker Juventus Morata Jadi Mirip Legenda Milan )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4917 seconds (0.1#10.140)