Gattuso Puas Meski Napoli Cuma Menang 1-0 atas Sociedad

Jum'at, 30 Oktober 2020 - 08:47 WIB
loading...
Gattuso Puas Meski Napoli Cuma Menang 1-0 atas Sociedad
Gennaro Gattuso puas meski Napoli hanya menang tipis atas Real Sociedad di penyisihan grup Liga Europa. Foto : Reuters
A A A
SOCIEDAD - Gennaro Gattuso mengaku puas meski timnya, Napoli hanya menang 1-0 atas Real Sociedad di penyisihan grup Liga Europa . Setidaknya raihan tiga angka di kandang lawan itu membuka asa Napoli untuk bersaing ke fase hidup mati.

Gattuso mengatakan mendapatkan poin di Reale Seguros Stadium, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB, tidaklah mudah. Ia tak menduga kalau wakil La Liga Spanyol itu mengubah cara bermain. Alhasil, permainan terbuka yang diharapkan Napoli tidak terjadi. Sebaliknya, Sociedad lebih banyak bertahan. (Baca juga : Hasil Pertandingan Liga Europa, Jumat (30/10/2020), Arsenal dan Milan Berjaya )

Beruntung Matteo Politano bisa memecah kebuntuan. Gol di menit 56 itu sudah cukup buat Napoli mengingat di laga pertama mereka harus kehilangan angka setelah ditumbangkan AZ Alkmaar. "Saya pikir lebih dari 50 persen peluang kualifikasi kami diperebutkan di sini, karena kami membuat hidup kami rumit melawan AZ," kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia. (Baca juga : Milan Bantai Sparta Praha 3-0 di Liga Europa, Pioli Merasa Terpuaskan )

"Itu tidak mudah sama sekali. Real Sociedad biasanya memainkan sepak bola yang sangat menyerang, tetapi mereka berubah untuk mempersulit kami hari ini, mereka lebih defensif dan membuat kami frustrasi." (Baca juga : Ibrahimovic Gagal Penalti, AC Milan Tetap Tersenyum )

"Saya harus memuji para pemain saya, karena mereka berjuang sangat keras, mereka secara taktik solid dan selalu waspada. Satu-satunya hal yang perlu kami tingkatkan adalah beberapa kualitas."

"Setelah 25 menit kami berubah, karena kami berhenti menekan mereka, kami duduk dan menunggu. Real Sociedad ingin membuka dengan bermain di lini tengah, tetapi adalah hal yang bijak bagi kami untuk duduk dan menunggu mereka datang kepada kami, karena sebelumnya kami mempertaruhkan beberapa serangan balik berbahaya dengan tiga lawan tiga atau empat melawan empat," papar Gattuso. (Lihat juga : Sering Offside Striker Juventus Morata Jadi Mirip Legenda Milan )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3116 seconds (0.1#10.140)