Selasa Depan, Rossi Jalani Tes Sebelum Terbang ke Valencia

Minggu, 01 November 2020 - 01:03 WIB
loading...
Selasa Depan, Rossi Jalani Tes Sebelum Terbang ke Valencia
Dorna Sports selaku operator di kejuaraan grand prix bakal menguji seluruh pembalap di tiga kelas berbeda pada Selasa (3/11/2020) / Foto: Asphalt & Rubber
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi dikabarkan masih positif Covid-19, dan ada keraguan bahwa ia bakal tampil pada seri MotoGP berikutnya di Grand Prix Valencia. Karena itu, Dorna Sports selaku operator di kejuaraan grand prix bakal menguji seluruh pembalap di tiga kelas berbeda pada Selasa (3/11/2020).

Setelah dinyatakan positif Covid-19 pada malam menjelang GP Aragon, juara sembilan kali di empat kelas berbeda itu terpaksa menjalani isolasi mandiri. Senin lalu, hasil Swab menyatakan jika dirinya masih positif Covid-19. Rossi pun kembali melanjutkan isolasi mandiri di kampung halamannya di Tavullia, Italia.

Meskipun dalam keadaan sehat dan tidak lagi menunjukkan gejala apa pun, dia harus menunggu tes negatif ganda untuk dapat kembali ke paddock. Menurut laporan Corsedimoto, (31/10/2020), pekan depan atau Selasa (3/11), akan ada ujian menentukan yang diminta oleh Dorna Sports sebelum bisa berangkat ke Valencia. (Baca juga: Valentino Rossi Diramal Bisa Buat Garang SRT Petronas )

Hanya dengan begitu penggemar bisa mengetahui apakah Rossi bakal tampil di Valencia atau tidak. Jika nantinya hasil tes tersebut negatif, tim Monster Energy Yamaha perlu berhati-hati mengingat Rossi belum berlatih selama lebih dari tiga pekan.

Tentunya ini bukan hal yang diinginkan The Doctor jelang perpisahannya dengan tim pabrikan Jepang. Hanya ada tiga balapan tersisa bagi Rossi untuk mencoba mengarsipkan paruh kedua musim MotoGP. Tiga Grand Prix terakhir mengendari M1 Yamaha sebelum pindah ke Satelit Petronas SRT. (Baca juga: Bagus Kahfi Cuma Jadi Bahan Ledekan Penggemar Utrecht )

Ini juga akan menjadi momen perpisahan, setidaknya sesaat, untuk beberapa anggota tim bersejarahnya seperti Alex Briggs dan Brent Stephens. Sejauh ini Rossi sudah melewatkan sebanyak dua balapan di MotoGP 2020, dan pembalap berusia 41 tahun itu menempati posisi 15 pada klasemen sementara MotoGP dengan raihan 58 poin.

Di bagian terpisah, sahabatnya Alessio Salucci masih menunggu hasil swab. Sementara anak didiknya di akademi dan kekasihnya Francesca Novello sudah dinyatakan negatif.

"Saya negatif, saya senang, dan saya sudah bebas. Sabarlah, karantina sangat berat dar sisi psikologis. Saya menjalani hari-hari yang sulit, saya menangis, saya marah, saya ingin menghancurkan semua barang," kata Novello di Lapelotita.

"Tapi, itu tak membantu, anda harus tenang, pada akhirnya kita akan menang. Semoga baik-baik saja untuk semua sedang memulai, dan mereka semua yang menanti hasil. Jangan hilang harapan," jelas model cantik tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)