Anak Eks Kiper Ajax Dayen Gantenaar Pengin Berseragam Timnas Indonesia U-19

Selasa, 03 November 2020 - 14:37 WIB
loading...
Anak Eks Kiper Ajax Dayen Gantenaar Pengin Berseragam Timnas Indonesia U-19
Anak Eks Kiper Ajax Dayen Gantenaar Pengin Berseragam Timnas Indonesia U-19/Youtube Yussa Nugraha
A A A
Timnas Indonesia U-19 menjadi magnet bagi pemain keturunan untuk berseragam Merah Putih di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Salah satu pemain keturunan yang secara terang-terangan menyatakan kesediannya untuk membela Timnas U-19 adalah Dayen Gentenaar.



Ia adalah seorang penjaga gawang yang saat ini membela klub Uni Emirat Arab (UEA), Al-Wahda. Saat melakukan pembicaraan dengan Yussa Nugraha, yakni pemain Indonesia yang merumput di Liga Belanda, Dayen Gentenaar mengungkapkan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia. Dayen bahkan mengaku bersedia untuk melakukan proses naturalisasi .

“Saya belum dapat undangan seleksi Timnas Indonesia U-20 tapi saya dengar kalau mereka mencari pemain-pemain untuk Piala Dunia U-20. Tapi, saya dengar itu dari mulut ke mulut. Dan juga untuk naturalisasi, saya ingin itu,” ujar Dayen di channel YouTube Yussa Nugraha.



Dayen sejatinya adalah anak dari mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund, Dennis Gentenaar. Namun, sebelum hengkang ke Dortmund pada 2005, Dennis selama 10 musim memperkuat NEC Nijmegen dan telah tampil sebanyak 181 kali. Meski Dennis lama berkarier di Belanda dan Jerman, namun ia berasal dari Indonesia. Hal ini dikemukakan oleh Dayen. Maka dari itu, Dayen memiliki niatan untuk membela Timnas Indonesia.

“Ayah saya dari Indonesia. Dia dari Bandung. Saya sebenarnya ingin ke Indonesia, untuk lihat bagaimana di sana, dan untuk bermain sepak bola di sana. Karena Indonesia negara yang indah dan bangga dengan sepak bola,” tutur Dayen.

Lihat Infografis: Bagus Kahfi Resmi Gabung FC Utrecht

Kendati demikian, hingga saat ini Dayen belum mendapat panggilan dari Shin Tae-yong . Untuk posisi penjaga gawang sendiri, saat ini terdapat Adi Satryo, Risky Sudirman, serta Erlangga Setyo yang berada di skuad Timnas Indonesia U-19. Belum lagi Ernando Ari Sutaryadi yang sedang dalam masa pemulihan cedera
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)