Inkonsistensi Vinales di MotoGP 2020, Ini Penyebabnya

Rabu, 04 November 2020 - 11:03 WIB
loading...
Inkonsistensi Vinales di MotoGP 2020, Ini Penyebabnya
Maverick Vinales mengakui penampilannya tidak konsisten sepanjang balapan musim ini/Foto/GPOne/Milagro
A A A
VALENCIA - Maverick Vinales mengakui penampilannya tidak konsisten sepanjang balapan musim ini. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu tak pernah bisa tampil 100% yang menjadi masalah besar tampil di MotoGP musim ini.

Di klasemen pembalap MotoGP 2020, Vinales bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 118 poin. Joan Mir di puncak dengan 137 poin, lalu di bawahnya Fabio Quartararo (123 poin), dan Maverick Vinales (118). ( ).

Vinales telah mengumpulkan satu kemenangan dan dua kali naik podium. Akan tetapi, nyatanya itu bukan jaminan. Sebab, pada seri balapan lain, Vinales justru tampil buruk.
Catatan paling buruk terjadi di MotoGP Republik Ceko 2020 ketika finis di urutan ke-14 dan gagal tampil mentereng. Hal ini pun diakui Vinales karena ternyata ia tidak bisa tampil 100 persen di setiap balapan.

Kendala pada kondisi motor membuat pembalap berjuluk Top Gun itu sering kesulitan tampil moncer. Karena itu, ketika situasi itu terjadi, maka dia gagal memberikan penampilan 100% dan berujung pada kegagalan. ( ).

“Terkadang dalam satu balapan saya tidak memberi 60%, dan pada akhirnya saya tidak bisa. Karena saya tidak memiliki pegangan di belakang dan saya tidak bisa mendorong,” ungkap Vinales, mengutip dari Paddock-GP, Rabu (4/11/2020).

“Jadi terkadang sedikit mengecewakan karena saya tidak bisa memberikan yang terbaik dari diri saya,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol tersebut. ( ).

“Ketika saya bisa memberikan yang terbaik, saya tetap tenang dan saya tahu itu bisa menjadi lebih baik atau lebih buruk,” sambungnya.

“Tetapi, yang terpenting saya memberikan yang maksimal. Sementara banyak orang lain tidak,” tambah rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Terakhir, Vinales menjalani balapan yang kurang memuaskan di Sirkuit Aragon, Spanyol. Pembalap berusia 25 tahun itu hanya bisa mengumpulkan 22 poin saja dari dua balapan di MotoGP Aragon dan Teruel 2020.

Sementara satu-satunya prestasi terbaik Vinales diraih di MotoGP Emilia Romagna 2020. Pada balapan yang digelar di Sirkuit Misano tersebut, Vinales berhasil keluar sebagai pemenang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)