Andy Murray Fokus Persiapkan Diri Hadapi Musim 2021

Rabu, 04 November 2020 - 19:43 WIB
loading...
Andy Murray Fokus Persiapkan Diri Hadapi Musim 2021
Mantan petenis peringkat satu dunia Andy Murray. int
A A A
LONDON - Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray kembali menjalani latihan setelah bermasalah dengan pinggulnya. Hal ini dilakukan agar bisa lebih fokus mempersiapkan petualangannya pada ATP Tour musim depan.

Juara Grand Slam tiga kali itu memang seolah akrab dengan cedera. Terbaru adalah tendinitis di otot paha kiri yang menghubungkan tulang belakang ke tulang paha, sejak AS Terbuka , Agustus lalu. Kondisi itu membuatnya terpaksa menarik diri dari turnamen ATP di Cologne dua pekan lalu.

Baca juga : Mercedes Optimistis Hamilton Bertahan di Formula One

Tidak hanya itu, Murray juga gagal mengambil wildcard di Paris Masters, minggu ini. Bahkan satu turnamen ATP terakhir yang akan berlangsung di Sofia, Bulgaria, tampaknya juga tidak akan diikutinya.

"Saya telah berurusan dengan tendinitis di paha kiri yang muncul dan hilang sejak AS Terbuka. Saya sudah berlatih beberapa hari terakhir dan mencoba untuk mengelolanya tetapi setelah memainkan beberapa poin, saya memutuskan bahwa itu tidak akan cukup baik untuk dimainkan," lanjutnya.

Murray mengatakan tidak ingin terlalu memaksakan tampil jika belum pulih 100%. Jadi, dia ingin memprioritaskan persiapan untuk 2021. Apalagi, petenis berusia 33 tahun itu sudah menjalani latihan di National Tennis Center di London. Dia pun berharap bisa kembali lebih kuat pada 2021.

Awal musim ini, Murray juga harus melewatinya dengan cedera pinggul. Kondisi itu membuatnya kehilangan banyak permainan. Ternyata, dia cuma memainkan tujuh pertandingan pada tahun ini, dan memenangkan tiga pertandingan.

Baca juga : Statistik Menarik Atalanta vs Liverpool: Kemenangan Terbesar Klub Inggris

Kini, petenis berusia 33 tahun itu akan melakukan perjalanan ke Australia paling lambat pertengahan Desember untuk memenuhi persyaratan karantina sebelum dimulainya musim baru. Meski begitu, Murray belum menentukan jadwalnya. Hal ini mungkin terkait dengan jadwal ATP 2021 masih belum diumumkan karena pembatasan virus corona yang terus menghadirkan tantangan besar untuk turnamen.

Murray juga membutuhkan wildcard jika ingin bermain di Australia Terbuka, 20 Januari mendatang. Pasalnya, saat ini dia berada di peringkat 118 dunia. Karena itu, petenis asal Inggris Raya ini akan mencoba mendapatkan hasil yang bagus di beberapa turnamen pemanasan sebelum digelarnya Grand Slam pembuka musim tersebut.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)