Comeback Mengesankan Ter Stegen

Kamis, 05 November 2020 - 18:04 WIB
loading...
Comeback Mengesankan Ter Stegen
Comeback Marc Andre ter Stegen menghadirkan cerita yang mengesankan buat penggemar Barcelona. Betapa tidak, dia berhasil melakukan enam penyelamatan gemilang saat membawa Blaugrana menang 2-1 atas Dinamo Kyiv di Camp Nou, Kamis (5/11) WIB / Foto: Marca
A A A
BARCELONA - Comeback Marc Andre ter Stegen menghadirkan cerita yang mengesankan buat penggemar Barcelona. Betapa tidak, dia berhasil melakukan enam penyelamatan gemilang saat membawa Blaugrana menang 2-1 atas Dinamo Kyiv pada pertandingan ketiga Grup G Liga Champions 2020/2021 di Camp Nou, Kamis (5/11) WIB.

Pada pertandingan ini Ronald Koeman sepertinya tidak peduli dengan perasaan Neto setelah kiper kedua Barcelona itu tampil kurang bagus saat bertamu ke markas Deportivo Alaves. Yang terpenting buat pelatih adalah mengamankan kemenangan di Liga Champions.

Koeman pun menurunkan ter Stegen . Kiper asal Jerman itu diketahui telah absen membela Barcelona selama hampir tiga bulan. Namun siapa sangka, kehadirannya justru menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Barcelona. (Baca juga: Messi Cetak Gol, Barcelona Menang Tipis atas Dynamo Kiev )

Ter Stegen tercatat melakukan enam penyelamatan selama berhadapan melawan Kyiv. Ini membuktikan bahwa cedera yang menimpa kiper berusia 28 tahun tidak menghilangkan refleksnya.

"Terima kasih untuk Marc," singkat Koeman.

"Lawan memiliki sedikit peluang dan kami perlu meningkatkan. Ini adalah sesuatu yang harus kita bicarakan," sahut ter Stegen

"Kami memulai permainan dengan baik, dengan peluang bagus untuk mencetak gol. Namun, kami banyak menderita setelah itu. Pertandingan menjadi sedikit lebih gugup saat itu. Di babak pertama kami bermain bagus, tetapi di babak kedua ada peregangan kami baik-baik saja dan kemudian kami menderita," simpul ter Stegen.

Itu adalah comeback yang membahagiakan bagi Ter Stegen, yang sudah diklaim banyak suara sebagai kapten di Barcelona. Maklum, dia akan bertahan di Barcelona hingga 2025 mendatang. (Baca juga: Diapit Ronaldo dan Dybala, Morata Unjuk Performa Terbaik di Juventus, Ini Rahasianya )

Ter Stegen tampaknya ingin menggarisbawahi namanya sebagai penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di dunia. "Saya tidak pernah ragu untuk membuat keputusan bertahan. Kami ingin mencapai kesepakatan dengan klub dan pada awalnya itu sedikit lebih sulit, tapi itu normal. Baik klub dan saya jelas bahwa kami ingin terus bersama," pungkas ter Stegen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)