Rossi Terbang Valencia Setelah Tes Covid-19 Negatif, Status Gerloff Siaga

Jum'at, 06 November 2020 - 07:40 WIB
loading...
Rossi Terbang Valencia Setelah Tes Covid-19 Negatif, Status Gerloff Siaga
Valentino Rossi diizinkan ke Spanyol menjelang MotoGP Eropa 2020/Foto/cycleworld.com
A A A
VALENCIA - Pembalap Yamaha Valentino Rossi diizinkan melakukan perjalanan ke Spanyol menjelang MotoGP Eropa 2020 , Minggu (8/11/2020) di Valencia setelah tes Covid-19 terbarunya negatif.

Rossi akhirnya mendapatkan kabar baik setelah tes Covid-19, Kamis (5/11/2020) memperlihatkan dia sudah sembuh alias negatif virus corona. ( ).

Berdasarkan peraturan di Italia, hasil negatif yang diterima Rossi itu membuatnya boleh untuk tak melakukan isolasi mandiri lagi. Jadi, Rossi kini sudah diperbolehkan bepergian dan menemui orang lain.

Kesempatan ini dipakai Rossi untuk langsung terbang ke Valencia, Spanyol agar bisa menyusul timnya, Monster Energy Yamaha, yang sedang mempersiapkan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo. ( ).

Tapi, pembalap berjuluk The Doctor itu harus melakukan tes lagi pada Jumat (6/11/2020) ini untuk melihat kondisi terbarunya. Jika hasilnya kembali negatif, maka Rossi diperbolehkan untuk menemani rekan setimnya, Maverick Vinales untuk ikut balapan MotoGP Eropa 2020.

Namun, jika hasil yang keluar positif, maka Rossi tak boleh mengikuti balapan MotoGP Eropa 2020. Yamaha pun sudah mempersiapkan pembalap cadangan yang berasal dari kompetisi Superbike WorldSBK, Garrett Gerloff .

“Hari ini (Kamis 5 November), Valentino Rossi, pembalap Monster Energy Yamaha telah melakukan tes PCR dan hasilnya negatif untuk virus Covid-19," bunyi keterangan MotoGP di laman resmi, Jumat (6/11/2020).

"Sesuai hukum Italia, pembalap Yamaha itu sekarang diizinkan mengakhiri isolasi diri dan dibolehkan bersosialisasi kembali. Rossi akan memanfaatkan kesempatan ini untuk terbang ke Valencia, Spanyol.”

“Besok (Jumat waktu setempat) dia akan melakukan tes PCR kedua dan jika hasilnya negatif lagi, dia akan bisa bersatu kembali dengan tim Monster Energy Yamaha dan ambil bagian di GP Eropa akhir pekan ini. Namun, jika Rossi dinyatakan positif besok, maka pembalap cadangan, Garrett Gerloff akan menggantikannya,” tambah keterangan resmi dari MotoGP tersebut.

Otoritas motorsport, FIM, sudah mengeluarkan peraturan bahwa seseorang yang pernah terkena virus corona bisa mengikuti balapan lagi jika dalam dua tes terakhir dinyatakan negatif. Jadi, Rossi perlu mendapatkan hasil negatif dari tes yang dilakukannya jelang MotoGP Eropa 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)