Espargaro Desak Aprilia Prioritaskan Andrea Dovizioso

Jum'at, 06 November 2020 - 12:04 WIB
loading...
Espargaro Desak Aprilia Prioritaskan Andrea Dovizioso
Aleix Espargaro menginginkan Andrea Dovizioso sebagai rekan setimnya di Aprilia musim 2021/Foto/motogp.com
A A A
VALENCIA - Aleix Espargaro memberi sinyal menginginkan Andrea Dovizioso sebagai rekan setimnya di MotoGP 2021. Pembalap Spanyol itu pun menerima jika Dovizioso hanya menjadi test rider tim Aprilia musim depan.

Dovizioso yang masih masa depannya belum kelas di MotoGP 2021 membuat Espargaro sangat berharap Aprilia mendapatkan tanda tangan pembalap asal Italia itu. Espargaro pun tak peduli meski Dovizioso hanyasebagai pembalap tes saja. ( ).

Menurut Espargaro, sekali pun Dovizioso menjadi test rider, dia percaya The Little Dragon –julukan Dovizioso– tetap akan memberi kontribusi besar untuk Aprilia . Dia percaya pengalaman Dovizioso bertahun-tahun di Ducati bisa sangat berguna untuk tim asal Italia tersebut.

Espargaro merasa Dovizioso bisa mengembangkan potensi motor RS-GP milik Aprilia. Itulah sebabnya Espargararo sangat berharap Aprilia menjadikan Dovizioso sebagai target untuk MotoGP 2021, entah sebagai pembalap utama atau seorang rider pengembang. ( ).

“Jelas memiliki Dovizioso akan menjadi pilihan terbaik (untuk Aprilia). Saya mendukung apa pun keputusan Aprilia dalam merekrutnya, baik sebagai rekan satu tim atau sebagai pembalap tes,” kata Aleix Espargaro, dilansir dari Crash, Jumat (6/11/2020).

“Dovizioso adalah pembalap yang sangat cepat, sangat santai dan pembalap yang baik untuk mengembangkan motor dengan info dari Ducati. Jadi, jelas opsi Dovizioso adalah prioritas, setidaknya begitulah cara saya melihatnya,” tambah rider berusia 31 tahun tersebut.

Selain Dovizioso, Aprilia sebenarnya juga sedang mendekati Jorge Lorenzo untuk dijadikan pembalap tes mereka di musim depan. Bahkan peluang Lorenzo bergabung dengan Aprilai lebih besar ketimbang Dovizioso.

Melihat hal tersebut, Espargaro pun mencoba memberikan pendapatnya. Menurut Espargaro, Lorenzo memang pembalap yang hebat, namun menurutnya test rider Yamaha itu masih belum bisa melakukan tugasnya sebagai seorang pembalap pengembang,

Espargaro melihat belum ada keinginan yang besar dari Lorenzo untuk menjadi seorang pembalap tes. Hal itu jelas akan sangat buruk bagi Aprilia yang sangat berharap besar kepada test rider tim supaya bisa mendapatkan motor terbaik saat kompetisi dimulai lagi.

“Kualitas yang dimiliki Lorenzo sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Dia adalah salah satu pembalap terbaik dalam 20 tahun terakhir. Pembalap yang sangat, sangat cepat. Tapi saya tidak tahu apakah dia memiliki komitmen, atau bagaimana keinginannya, serta apakah dia siap secara fisik. Saya tidak begitu yakin. Hanya dia yang mengetahui hal tersebut,” tutup Espargaro.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)