Jelang Akhir MotoGP 2020, Dovizioso Belum Menyerah

Jum'at, 06 November 2020 - 13:35 WIB
loading...
A A A
“Tanpa Marquez, dia (Dovi) memiliki peluang 100% untuk meraih gelar juara dunia. Tapi untuk beberapa alasan, dia tidak bisa memanfaatkannya,” ucap Lorenzo.

“Dari luar sepertinya 'Dovi' tidak lagi melihat dirinya di MotoGP. Alih-alih menjadi lebih termotivasi dan emosional untuk menjadi lebih cepat, hal itu malah memiliki efek sebaliknya,” paparnya.

Dovizioso juga belum tahu nasibnya setelah tiga balapan tersisa di Valencia dan Portimao nanti. Juara dunia 125 cc itu memang telah dikaitkan dengan peran sebagai pembalap penguji untuk Yamaha. Jika itu terjadi, pekerjaan Lorenzo sekarang bakal hilang.

Lorenzo sudah tidak melihat Dovizioso sebagai penantang paling kuat untuk menjadi juara dunia MotoGP tahun ini. Dia justru menjagokan rider Suzuki Ecstar Joan Mir sebagai yang terbaik. Adapun dua rider Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, juga sudah keluar dari prediksinya. (Lihat videonya: Status Gunung Merapi Naik ke Level Siaga)

“Quartararo adalah favorit, tetapi sekarang tidak lagi. Dia kurang konsisten. Adapun Vinales tidak menunjukkan apa yang diharapkan banyak orang darinya,” sebut Lorenzo. (Raikhul Amar)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)