Dipanggil Timnas U-19, Talenta Persija Siap Berikan yang Terbaik

Jum'at, 06 November 2020 - 23:57 WIB
loading...
Dipanggil Timnas U-19, Talenta Persija Siap Berikan yang Terbaik
Perasaan senang bercampur kaget dirasakan penyerang muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro. Dia baru saja mendengar kabar telah dipanggil Timnas Indonesia U-19. Foto: persija.id
A A A
JAKARTA - Perasaan senang bercampur kaget dirasakan penyerang muda Persija Jakarta , Alfriyanto Nico Saputro. Dia baru saja mendengar kabar telah dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) virtual pada 5-15 November 2020, yang sekaligus jadi pengalaman pertamanya.

(Baca Juga: Berkontribusi kepada Arsenal, Arteta Malah Ingin Pepe Lebih Konsisten )

Nico bersama empat rekannya di Persija menjalani pemusatan latihan virtual Timnas U-19 sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021. Garuda Muda juga bakal berlaga di ajang Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

“Tentunya bisa membela Timnas (U-19) merupakan mimpi saya. Saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata betapa bangganya, bersyukur dan bahagianya saya. Ini merupakan awalan bagi saya untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini,” ujar Nico.

Meski secara daring, Nico menegaskan akan berusaha memberikan yang terbaik. Latihan virtual itu sudah dimulai sejak Kamis (6/11/2020) kemarin. Walau dilakukan dari kediaman masing-masing, diakuinya agendanya cukup padat.

(Baca Juga: Ogah Pindah ke Lain Hati, Carvajal Terus Setia kepada Real Madrid )

“Latihan sendiri agendanya tiga kali yakni jogging dan skipping di pagi hari sebelum sarapan. Lalu, saat latihan virtual jam 9 pagi, kami melakukan penguatan otot seperti core. Terakhir saat sore diberikan program latihan seperti speed agility. Sekali lagi saya berusaha menunjukkan itu dengan maksimal selama latihan berjalan,” tutupnya, disitus resmi Persija.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2846 seconds (0.1#10.140)