Jelang vs Real Betis, Koeman: Messi Masih Seorang Pemenang

Sabtu, 07 November 2020 - 10:31 WIB
loading...
Jelang vs Real Betis, Koeman: Messi Masih Seorang Pemenang
Seretnya gol yang dihasilkan Lionel Messi, membuatnya menjadi sorotan di awal musim 2020/2021 ini/Foto/goal.com
A A A
BARCELONA - Seretnya gol yang dihasilkan Lionel Messi , membuatnya menjadi sorotan di awal musim 2020/2021 ini. La Pulga -julukan Messi- baru memasukkan empat gol dari sembilan penampilannya di berbagai kompetisi bersama Barcelona .

Menariknya, semua gol tersebut datang dari titik putih alias dari tendangan penalti. Jadi, Messi belum mencetak gol dari permainan terbuka. Fakta itu memunculkan anggapan miringbahwa kapten tim nasional Argentina itu kini sudah mulai melempem dan kehilangan sentuhan ketajamannya. ( ).

Namun, Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyanggah penilaian tersebut. Saat ini Messi memang sedang dalam performa yang kurang maksimal, dan itu wajar bagi pesepak bola.

Seperti pesepak bola lainnya, terkadang pemain mengalami momen yang rumit dan kesulitan untuk mencetak gol. Menurut Koeman situasi itu manusiawi karena Messi bukan makhluk asing di luar kodrat manusia. ( ).

Koeman merasa Messi juga manusia yang terkadang kesulitan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Bagi Koeman ini hanyalah masalah waktu saja. Seiring berjalannya waktu, La Pulga akan kembali ke performa terbaiknya dan mencetak banyak gol lagi untuk Barcelona.

"Saya melihat dia (Messi) baik-baik saja, dan juga kuat. Dia selalu menikmati olahraga ini. Dia adalah seorang pemenang, dan dia menunjukkannya," ungkap Koeman, dikutip dari Marca, Sabtu (7/11/2020). ( ).

"Seperti orang lain, dia memiliki momen yang lebih rumit dan terkadang bola tidak bisa masuk (ke gawang). Meski begitu, dia masih menjadi pemain yang paling berpengaruh di tim kami,”

“Dia pemain hebat. Dia masih memiliki banyak kualitas dan dia menunjukkannya. Saya tahu dia baru mencetak gol dari penalti dan dia selalu membuat perbedaan. Dia masih menjadi pemain yang menentukan,” tambah pelatih berusia 57 tahun tersebu.t

“Kami ingin menempatkan dia di lapangan di mana kami bisa melukai lawan. Dia sangat penting, terutama dalam hal serangan. Dia telah bermain di posisi yang berbeda, sebagai false nine, di sayap, dan kami ingin dia ada di sana (dekat gawang lawan). Dia selalu menimbulkan masalah bagi lawan,” tutupnya.

Barcelona akan menjamu Real Betis dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Camp Nou, Sabtu (7/11/2020) pukul 22.15. Barcelona di peringkat 12 dengan 8 poin dari enam laga, tertinggal 9 poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)