Permalukan Everton, Man United Ulangi Catatan Manis 1993

Sabtu, 07 November 2020 - 21:26 WIB
loading...
Permalukan Everton, Man United Ulangi Catatan Manis 1993
Bruno Fernandes menjadi bintang di balik kemenangan Manchester United 3-1 atas Everton di Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Ya, berkat dua gol yang dicetaknya Setan Merah sukses membawa pulang tiga poin / Foto: Squawka
A A A
LIVERPOOL - Manchester United menyamai rekor yang pernah dibuat pada 1993 dengan meraih tujuh kemenangan tandang di Liga Primer Inggris secara beruntun. Catatan mengesankan ini muncul setelah anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang 3-1 atas Everton di Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Pada pertandingan ini Everton sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Bernard pada menit 19. Itu merupakan pertamanya dalam 14 penampilan Liga Primer Inggris sejak mencetak gol melawan Crystal Palace pada Februari.

Fakta lainnya, tendangan itu juga merupakan tembakan tepat sasaran pertama dari kedua sisi dalam pertandingan ini. Bruno Fernandes sempat menjadi pembeda pada babak pertama. (Baca juga: Tajir Tapi Dermawan! 22 Alasan Fans Begitu Mencintai Cristiano Ronaldo )

Fernandes berhasil mencetak dua gol pada menit 25 dan 32, setelah menerima dua umpan akurat Luke Shaw dan Marcus Rashford. Statistik menyebut jika ia sudah membukukan 13 gol dan sembilan assist dalam 21 pertandingan bersama United di Liga Primer Inggris.

Dalam 13 pertandingan tandang, gelandang asal Portugal itu mengoleksi sembilan gol dan empat assist. Fernandes tercatat sebagai yang cukup produktif dalam 10 pertandingan tandang pertama bersama United di Liga Primer Inggris. (Baca juga: Griezmann Mengaku Ada yang Dirindukan Setiap Kali Bertanding )

Keunggulan 2-1 untuk United bertahan hingga interval pertama. Di babak kedua, Everton mencoba tampil lebih ngotot. Namun United juga mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Di pengujung laga, Edinson Cavani mencetak gol ketiga buat United. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol yang tercipta. United akhirnya sukses membawa pulang tiga poin sempurna di Goodison Park, setelah menang 3-1.

Artinya, kutukan Solskjær tidak pernah menang di dua pertandingan Liga Primer Inggris sebagai pelatih United melawan Everton terhenti. Berkat kemenangan ini Setan Merah mengoleksi 10 poin dari tujuh pertandingan yang telah dijalaninya.

Sementara hasil minor ini membuat Everton telah dua kali menelan kekalahan dari 16 pertandingan kandang Liga Primer Inggris sejak memecat Marco Silva Desember lalu. Dengan kekalahan ini, The Toffees telah menjalani delapan pertandingan kandang Liga Primer Inggris tanpa clean sheet. Rapor merah ini membuat Everton berada di peringkat kelima dengan raihan 13 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)