Muenchen Menangi Duel Der Klassiker, Lewandowski Cetak Gol Istimewa di Laga Ke-300

Minggu, 08 November 2020 - 03:06 WIB
loading...
Muenchen Menangi Duel Der Klassiker, Lewandowski Cetak Gol Istimewa di Laga Ke-300
Bayern Muenchen keluar sebagai pemenang saat berkunjung ke markas Borussia Dortmund untuk menjalani laga bertajuk Der Klassiker di Signal Iduna Park, Minggu (8/11/2020) WIB / Foto: Squawka
A A A
DORTMUND - Bayern Muenchen keluar sebagai pemenang saat berkunjung ke markas Borussia Dortmund untuk menjalani laga bertajuk Der Klassiker di Signal Iduna Park, Minggu (8/11/2020) WIB. Pada lanjutan Bundesliga musim ini, Hans-Dieter Flick menang dengan skor 3-2.

Pada laga Der Klassiker ke-127, Muenchen yang punya rekor bagus melawan musuh bebuyutannya langsung mengambil inisiatif mengambil permainan. Sembilan tendangan berhasil dilepaskan pemain tim tamu, namun hanya lima yang berhasil mengenai sasaran.

Satu di antaranya sukses menggetarkan gawang tuan rumah. Adalah David Alaba yang mencetak gol penyeimbang pada menit 45+4. (Baca juga: Chelsea Pesta Gol ke Gawang Sheffield United )

Sebelum gol itu terjadi, Dortmund yang minim kreativitas berhasil unggul lebih dulu lewat gol Marco Reus. Interval pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, Flick, yang punya rapor tak pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhir melawan Dortmund di semua kompetisi tampil menggila. (Baca juga: Dalam 45 Menit, Messi Sukses Ubah Nasib Barcelona )

Muenchen pun sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak Robert Lewandowski pada menit 48. Pemain yang telah memainkan 300 pertandingan bersama FC Hollywood secara total sudah membukukan 259 gol.

Statistik menyebut jika Lewandowski telah mencetak 13 gol dalam delapan penampilan Der Klassiker terakhirnya untuk Muenchen. Tim tamu semakin berada di atas angin setelah Leroy Sane memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit 80.

Sementara Dortmund hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-2 lewat gol yang dicetak Erling Braut Halaand. Hingga pertandingan usai skor tersebut tak berubah.

Muenchen semakin betah berada di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 18 poin. Mereka unggul tiga angka dari Dortmund yang menempati peringkat ketiga.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2896 seconds (0.1#10.140)