PSG Cetak Kemenangan Kedelapan di Ligue 1

Minggu, 08 November 2020 - 04:55 WIB
loading...
PSG Cetak Kemenangan Kedelapan di Ligue 1
Paris Saint Germain (PSG) mencetak kemenangan kedelapan di Ligue 1 musim ini. Kepastian itu didapat setelah pasukan Thomas Tuchel menang 3-0 atas Rennes di Le Parc des Princes, Minggu (8/11) WIB / Foto: PSG
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) mencetak kemenangan kedelapan di Ligue 1 musim ini. Kepastian itu didapat setelah pasukan Thomas Tuchel menang 3-0 atas Rennes di Le Parc des Princes, Minggu (8/11) WIB.

Pada pertandingan ini Tuchel untuk kelima kalinya membuat setidaknya dua perubahan pada susunan pemain yang diturunkan. Apa yang dilakukannya didasari untuk menjaga kebugaran pemain tanpa menghilangkan identitas permainan.

Itu terbukti ketika tuan rumah mampu unggul 2-0 di babak pertama. Kedua gol itu masing-masing dicetak Moise Kean (11') dan Angel Di Maria (21'). (Baca juga: Muenchen Menangi Duel Der Klassiker, Lewandowski Cetak Gol Istimewa di Laga Ke-300 )

Kean tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam dua pertandingan kandang pertamanya untuk PSG di Ligue 1 sejak Dely Valdés pada Agustus 1995. Statistik menyebut dalam empat pertandingan Ligue 1 bersama PSG, eks Everton itu sudah membukukan tiga gol.

Di babak kedua, PSG tidak mengendurkan serangannya. Gol pun kembali hadir di menit 73 lewat aksi Di Maria. (Baca juga: Dalam 45 Menit, Messi Sukses Ubah Nasib Barcelona )

Di Maria mengguratkan tinta emas sebagai pencetak gol terbanyak kedelapan dalam sejarah klub dengan membukukan 86 gol. Winger Argentina itu melewati catatan Safet Susic dengan 85 gol (1982 hingga 1991).

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-0 untuk kemenangan PSG tak berubah. Satu catatan menarik adalah PSG mampu menjaga pertahanannya dengan sangat baik di mana Rouge et Bleu baru kebobolan tiga gol dalam 10 pertandingan terakhir, termasuk tujuh clean sheet.

Itu merupakan awal pertahanan terbaik kedua dalam satu musim sejak 1996/1997 (dua gol). Berkat hasil positif ini PSG sukses memertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 24 poin dari delapan menang dan dua kali kalah. Sementara Rennes tercecer di urutan ketiga dengan raihan 18 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)