Duel Zhang Zhilei Lawan Anthony Joshua Guncang Jagat Tinju China

Minggu, 08 November 2020 - 08:08 WIB
loading...
Duel Zhang Zhilei Lawan Anthony Joshua Guncang Jagat Tinju China
Duel Ulang Zhang Zhilei Lawan Anthony Joshua Guncang Jagat Tinju China/Sindonews/ESPN/Sky Sports
A A A
Mengapa Anthony Joshua Ngebet Duel Ulang Lawan Zhang Zhilei di China. Sejauh tahun 2016 ketika Anthony Joshua pertama kali menjadi juara Kelas Berat dunia, ada pembicaraan tentang bagaimana ia dapat membuka pintu ke penonton tinju China.

Dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, China menjadi pasar potensial yang sebagian besar belum terealisasi di mana tinju adalah industri yang berkembang. Selalu kunci dari gagasan Joshua benar-benar mendunia adalah saingan lokal yang bisa dia hadapi di atas ring untuk menarik perhatian regional.

Nah, sasaran Joshua tertuju kepada Zhang Zhilei Raksasa Raja KO China yang sempat membuatnya kewalahan di Olimpiade. Tiba-tiba 'Big Bang' –sebutan Zhang Zhilei- memiliki kesempatan untuk menangkap momentum yang sebenarnya. Apalagi, Zhang Zhilei Raksasa Kelas Berat dari China itu sekarang juga dipromosikan oleh Matchroom milik Eddie Hearn.



Di latar belakang, roda berputar untuk menggunakan Zhang Zhilei untuk menarik penonton yang banyak di China. Jadi jika kemampuannya nyata, maka sekaranglah waktunya untuk membuktikannya. "Saya pikir Joshua akan menjadi tokoh global," kata Bos Matchroom Barry Hearn pada 2016.

"Oleh karena itu, saya harus memberinya platform global. Saya berada di Shanghai dan kami berbincang-bincang. Segera setelah Anda menunjukkan kepada orang-orang gambar Joshua memukul seseorang, mereka menjadi bersemangat."

Bintang-bintang sejajar karena China memiliki pesaing mereka sendiri dalam diri Zhang Zhilei yang Hearn sadari: "Dia adalah Kelas Berat yang tingginya hampir 7 kaki dan kami dapat melakukannya dengan penonton bayar per tayang dari miliaran orang China yang menontonnya."

Setiap percakapan tentang Zhang, peraih medali perak Olimpiade 2008 dan sekarang seorangpetinju tak terkalahkan yang potensinya masih berkembang, menjadi gagasan bahwa ia dapat menghasilkan peluang bisnis di China.Keberhasilan meraih perak Olimpiade dan 21 kemenangan beruntunnya menunjukkan bakatnya, setidaknya, tetapi nilai sebenarnya dari Zhang tampaknya terletak pada potensinya untuk menjadi sosok tipe Joshua di negara dengan populasi terbesar di Bumi.

"Ratusan juta orang di China sedang menunggu untuk menyaksikan pertarungan kejuaraan dunia kelas berat terjadi,"kata Zhang Zhilei secara eksklusif mengatakan kepada Sky Sports. "Saya berharap ketika orang China berbicara tentang tinju, mereka berbicara tentang pertarungan itu. Itu akan memecahkan rekor jika pertarungan bisa dilakukan."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)