Menyoal Luis Suarez: Barcelona Buntung, Atletico Madrid Beruntung

Rabu, 11 November 2020 - 04:01 WIB
loading...
Menyoal Luis Suarez: Barcelona Buntung, Atletico Madrid Beruntung
Kepergian Luis Suarez dari Barcelona masih meninggalkan kesan yang kurang menyenangkan bagi sebagian penggemar Barcelona / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Kepergian Luis Suarez dari Barcelona masih meninggalkan kesan yang kurang menyenangkan bagi sebagian penggemar Barcelona. Pasalnya, perubahan radikal yang dilakukan Ronald Koeman menyebabkan Blaugrana kesulitan menemukan permainan terbaiknya.

Sejak kepergian Suarez ke Atletico Madrid dengan harga yang terjangkau, Koeman kerap melakukan rotasi pemain untuk mencocokkan lini depan Barcelona. Tetapi itu tak semudah membalikkan telapak tangan mengingat Lionel Messi tampak kesulitan untuk menemukan tandem yang cocok. (Baca juga: Ketika Messi, Aubameyang, Bale Sewa Mobil Mewah Ketimbang Beli Baru )

Sebaliknya, Suarez bersama Atletico semakin betah. Dia bahkan mampu menjadi bomber yang menakutkan buat lawan. Dari enam penampilan Liga Spanyol, pemain asal Uruguay itu telah membukukan lima gol dan satu assist. (Baca juga: Harga Kuda Balap Galileo Kalahkan Mahar Transfer Messi & Ronaldo )

Statistik lain juga menyebut jika Suarez telah menciptakan empat peluang untuk rekan satu timnya dan delapan target dari 22 22 tendangan ke gawang lawan (termasuk tendangan yang diblok).

Penampilan ciamik Suarez setidaknya telah membantu permainan Atletico di kompetisi domestik yang belum terkalahkan sejauh ini dengan raihan 17 poin dari tujuh pertandingan yang telah dijalaninya.

Koke mengatakan, kedatangan Suarez telah memungkinkan pemain lain di tim. seperti Joao Felix, Angel Correa dan Marcos Llorente, untuk berkembang. "Perubahan radikal telah menghantam kami dalam permainan. Memiliki Suarez membuat Joao, Correa dan Llorente bebas dalam beberapa situasi. Dia sangat cocok dengan kami," ujar Koke dikutip dari Cadena Ser, Selasa (10/11/2020).

Salah satu pemain yang terkena dampak dari kehadiran Suarez adalah Diego Costa. Ditambah cedera paha kiri yang menimpa penyerang asal Spanyol itu.

Disinggung mengenai hubungan Suarez dengan Costa, Koke merasa Atletico punya banyak alternatif penyerang untuk dimainkan. "Mereka adalah dua penyerang hebat dan mereka harus beradaptasi bersama. Tim ini bermain bagus dan memiliki lebih banyak solusi dalam serangan," ungkap Koke.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)